AWAL pekan ini, perusahaan penilaian merek Brand Finance merilis 50 merek kecantikan peringkat teratas dunia tahunan.
Mereka memeringkat produk perawatan kulit, perawatan rambut dan makeup. Dan yang termasuk peringkat lima besar dari urutan pertama adalah Olay, Avon, L’Oreal, Neutrogena dan Nivea. Peringkat selanjutnya sampai sepuluh adalah Lancome, Dove, Estee Lauder, Biore dan Shiseido.
Data yang disusun Forbes itu disusun berdasarkan perkiraan pendapatan, loyalitas pelanggan, tarif royalti dan pangsa pasar perusahaan.
Kebanyakan perempuan di dunia menggunakan merek produk kecantikan yang sama. Mulai dari maskara, pelembab wajah dan shampo. Oleh sebab itu bisnis produk kecantikan di dunia mencapai nilai US$382 Miliar.
“Konsumen loyal terhadap merek tertentu karena faktor kepercayaan terutama dalam produk kecantikan,”kata Managing Director Brand Finance USA Elise Neils.
sumber: mediaindonesia.com