Tips Pilih Warna Riasan Sesuai Tone Kulit




Terkadang, menentukan warna riasan menjadi terasa sangat sulit. Karena harus menyesuaikan dengan tone warna kulit supaya mendapatkan efek yang segar dan alami.

Sebenarnya, mudah untuk mempelajari bagaimana menentukan palet warna terbaik. Baik itu make up, pakaian, aksesori, ataupun jika Anda ingin memberikan warna pada rambut.

Panduan yang perlu dipahami tentu saja complement warna. Anda perlu berdiri lebih lama di depan cermin untuk mencari warna yang pas. Mungkin malah harus mencoba-coba aplikasi berbagai warna di wajah. Memilih warna tentu tidak hanya sekadar menjatuhkan pilihan, tetapi lebih bagaimana warna-warna tersebut dapat mewakili atau menunjukkan diri kita. Berikut caranya:

– Tentukan warna kulit
Pertama, pahami warna kulit Anda. Warna kulit memainkan peranan besar dalam menentukan warna terbaik untuk diri Anda. Jika kulit Anda tergolong berwarna hangat, nuansa emas, kuning, krem, lavender, dan coklat bisa menjadi pilihan.

Sedangkan untuk tone kulit dingin, coba gunakan palet silver untuk riasan wajah. Atau warna terang seperti pink, putih, biru, hijau dan gradasi abu-abu hingga hitam.

– Warna rambut
Jika ingin memberikan warna pada rambut, highlight akan memberi kesan berbeda dan lebih trendi, dibanding dengan memberikan warna pada keseluruhan rambut. Tidak perlu memilih warna mencolok yang hanya akan membuat Anda terlihat aneh.

Untuk rambut, teori tone hangat dingin masih tetap berlaku. Untuk kulit putih, sebenarnya tidak menjadi masalah, Anda ingin menggunakan warna apa. Light mahogany, light cooper, gold, dan brunette misalnya.

Bagi yang berkulit hangat, yakni kuning dan sawo matang, kisaran mahogany (coklat kemerahan) dan plum akan terlihat lebih eksotik. Atau pantulan warna biru gelap yang membuat kulit juga terlihat segar.

– Eksperimen aman
Bosan dengan warna make up standar, Anda juga boleh bereksperimen. Terkadang warna-warna hidup, seperti pink dan oranye bisa menjadi warna paling aman untuk warna kulit apapun. Salah satu tips terpenting adalah, kenyamanan saat Anda menerapkannya pada riasan mata.

sumber: VIVAnew

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Atasi Bibir Pecah-pecah dengan 4 Langkah Berikut
  2. 4 Trik Koreksi Kekurangan di Wajah Anda
  3. Inilah 7 Cara Menata Rambut yang Sulit Diatur
  4. 4 Cara Alami Hilangkan Ketombe
  5. Inilah 6 Cara Alternatif Mengobati Jerawat
  6. Inilah Cara Terbaik Menangani Jerawat
  7. Inilah 4 Manfaat Garam Epsom Bagi Kecantikan
  8. Tips Menggunakan Catok Agar Rambut Tidak Rusak
  9. Inilah Tips Mata Cantik Tanpa Bulu Mata Palsu?
  10. Korek Kuping Ampuh Basmi Jerawat! Begini Caranya


...
21 queries in 1.189 seconds.
eXTReMe Tracker