Tips Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut




Memilih Sisir Sesuai Jenis RambutSisir merupakan salah satu senjata ampuh untuk mempercantik penampilan rambut Anda. Bukan rahasia lagi jika sisir semahal apapun jika tidak tepat penggunaannya bisa merusak gaya rambut Anda. Sisir yang tepat bisa menambahkan volume pada rambut, menghilangkan keriting dan membuat rambut tertata rapi. Untuk itu, pilih sisir sesuai jenis rambut Anda.

1. Rambut keriting
Jika memiliki rambut yang sangat keriting, teknik memaksa dan menyisir rambut sampai lurus bisa tidak akan berhasil. Trik untuk menyisirnya lebih mudah adalah melonggarkan sisirannya. “Jika rambut Anda keriting, sisir yang paling baik adalah sisir dengan ‘gigi’ yang jarang atau tidak terlalu rapat,” ungkap Kevin Mancusso, Creative Director di Nexxus, sebuah perusahaan hair care product.

2. Rambut ikal
Rambut yang dianggap paling sempurna adalah rambut lurus dan bercahaya. Namun ketika rambut Anda tergolong ikal atau sedikit keriting bukan berarti rambut tak bisa terlihat lurus dan bercahaya. Cara terbaik untuk mengontrol rambut ikal adalah dengan memperbaikinya dengan penggunaan sampo dan kondisioner yang tepat. Kemudian gunakan produk styling yang bisa meluruskan rambut Anda,” jelasnya. Tipe sisir yang paling cocok untuk rambut ini adalah sisi dengan gigi atau sikat yang lembut dan agak rapat.

3. Rambut basah
Salah satu kebiasaan yang berdampak buruk pada rambut adalah menggunakan pengering rambut setelah habis keramas. Jika Anda tak ingin keluar rumah dengan rambut basah, gunakan sisir yang bergigi jarang dan punya tekstur yang empuk. Hal ini akan menghindarkan kerontokan rambut, karena rambut basah ketika disisir akan membuatnya mudah rontok.

4. Rambut bervolume
Untuk menghasilkan tatanan rambut yang lebih bervolume, gunakan sikat atau sisir bulat besar dengan gigi yang agak rapat. Sisir bulat ini bisa digunakan untuk membuat rambut lebih bervolume.

“Secara umum, sisir bulat adalah sisir terbaik untuk menambahkan bentuk dan volume rambut. Semakin kecil diameter sikat, maka rambut akan semakin bervolume dan sedikit bergelombang,” jelasnya.

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Hidung Mancung? Rhinoplasty dengan Filler Hasilnya Terlihat Lebih Natural
  2. Inilah 15 Keuntungan Jika Tidak Pakai Makeup
  3. Kenapa Krim Wajah Harus Disimpan dalam Kulkas?
  4. Sudah Menggunakan Maskara tetapi Bulu Mata tetap Kurang Lentik ?
  5. Inilah Tips Cantik Maia Estianti
  6. Kapankah Saat Yang Tepat Pakai Pelembab?
  7. Inilah 5 Tips Mengatasi Kuku Kuning Akibat Sering Pakai Kuteks
  8. Inilah 3 Tips Mempercantik Bulu Mata
  9. 9 Cara Tampil Cantik Memikat
  10. Selain Jeruk Inilah 6 Buah Dengan Vitamin C Tinggi


.....
20 queries in 0.864 seconds.
eXTReMe Tracker