Tips Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah




Kecantikan – Sekarang ini, makin banyak kacamata dengan bingkai yang menarik. Meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak sekadar memilih bingkai kacamata yang Anda suka. Sebab, bingkai kacamata tertentu tidak akan cocok untuk semua orang. Anda perlu menemukan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Untuk mempermudah pemilihan bingkai kacamata, penata gaya selebriti Robert Verdi memberikan tips cara bagaimana menemukan model kacamata yang pas untuk bentuk wajah Anda.

Bentuk wajah hati
Jika Anda memiliki bentuk wajah hati seperti Audrina Patridge, Verdi menyarankan untuk mencari bentuk kacamata yang menarik perhatian ke awah bawah. “Anda ingin kacamata yang fokus kepada bagian bawah wajah Anda, maka model kacamata besar akan sesuai dengan Anda. Hindari kacamata yang berbentuk tinggi dan lebar,” katanya.

Atau jika bentuk wajah Anda seperti Miley Cyrus yang sedikit bulat, maka kacamata bulat lonjong akan sesuai dengan wajah berbentuk hati yang sedikit bulat. “Kacamata bulat lonjong seperti mata capung, akan tampak sempurna untuk bentuk wajah Anda. Karena, bentuk seperti ini dapat memberikan kesan lembut di bagian atas wajah Anda,” kata Verdi.

Bentuk wajah persegi
Paris Hilton selalu terlihat keren dalam acara apa pun, karena ia tahu bagaimana menyiasati bentuk wajah perseginya dengan kacamata yang sesuai. “Untuk bentuk wajah persegi, jangan memperlihatkan garis sudut keras Anda, karena justru akan makin menonjolkan karakter kuat Anda. Untuk membuatnya terlihat lembut, pilihlah kacamata berbingkai oval atau bulat,” kata Verdi.

Ada cara lain untuk menyiasati bentuk wajah persegi, seperti milik Olivia Palermo. Ia lebih memilih bingkai kacamata yang lucu untuk memamerkan bentuk wajah perseginya. Verdi mengatakan gaya fashion-forward dan playful yang sedang tren saat ini merupakan pilihan sempurna untuk membantu menghaluskan wajah Anda.

Bentuk wajah bulat
Menurut Verdi, wajah bulat identik mempunyai pipi yang lebih padat, sehingga sebaiknya Anda memilih frame kacamata yang dapat membuat wajah terlihat lebih panjang dan tipis. ‚ÄúSeperti halnya yang dikenakan (penyanyi) Fergie, ia memakai frame yang memiliki sudut yang lebih horisontal untuk mempertajam wajah serta menambah wajahnya ekstra panjang dengan frame yang tegas ke atas.”

Verdi menambahkan, untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat, biarkan rambut terurai atau ditarik ke atas karena dapat memberikan efek muka yang lebih panjang. Coba lihat gaya Katy Perry, ia memilih frame kacamata di mana tangkai kacamatanya terhubung ke bagian atas frame.

Sumber: daily makeover, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sambut Ramadhan Dengan Pashmina Oriflame dan Sebastian Gunawan
  2. Inilah 4 Tips atau Faktor Penting Saat Memilih Gaun
  3. Inilah 1001 Kiat Merawat Pakaian
  4. Inilah 5 Tips Memilih Sepatu Nyaman
  5. Inilah 5 Tips Agar Tidak Salah Pilih Saat Membeli “Pakaian Dalam”
  6. Maksimalkan Penampilan Dengan Baju Pesta Yang Sesuai
  7. Hati – Hati! Bra Silikon M & S, Tidak Boleh Dipakai Lebih Dari 8 Jam
  8. Tips Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
  9. Hermes Rilis Tas Termahal Seharga Rp 17 Miliar
  10. Cara Bedakan Tas Hermes Asli dan Palsu


..
28 queries in 1.391 seconds.
eXTReMe Tracker