Tips Jitu Atasi Selulit : Obat Alami Untuk Selulit




SELULIT bisa menyerang siapa saja, termasuk Anda yang bertubuh langsing. Selulit tidak ditentukan oleh berapa berat badan seseorang, melainkan seperti apa asupan makanannya.

Menurut Cynthia Pasquella, salah satu pendiri SoCal Cleanse seperti dikutip situs realbeauty.com, selulit adalah kelebihan lemak dan racun yang tersimpan di dalam lemak yang tertimbun tepat di bawah permukaan kulit.

”Ketika tubuh kita terbebani dengan bahan kimia, pengawet, dan racun dari lingkungan, tubuh menyimpannya dalam lemak tubuh sehingga zat-zat itu tidak akan merusak organ-organ vital. Meski tidak terlihat cantik, tapi ini adalah mekanisme pertahanan alami tubuh Anda,” jelasnya.

Sejumlah bagian tubuh paling rentan terhadap selulit, seperti pantat, paha bagian dalam, perut bagian bawah, serta lengan. Menurut Jennifer Kandemir, pemilik Advanced Derma Laser Tech, Inc., meski sangat sulit untuk benar-benar mencegah timbulnya selulit, menjauhi racun-racun seperti merokok, alkohol, kafein, makanan olahan serta garam, dapat membantu.

Pencegahan
Dari sudut pandang gizi, Pasquella mengatakan cara terbaik untuk mencegah timbulnya selulit adalah dengan mengonsumsi makanan rendah lemak dan kalori, yang tidak mengandung bahan pengawet kimia. ”Makanan tinggi lesitin termasuk tomat, kembang kol, jeruk, bayam, apel, dan selada sangat baik untuk sel-sel kulit dan mengurangi selulit,” cetusnya.

Dalam keadaan daruat, ambil beberapa buah mentimum. Alih-alih memakannya, iris buah itu dan gosok secara langsung pada area berselulit. ”Langkah ini mengencangkan kolagen pada kulit Anda sehingga benjolan itu tidak terlihat,” saran Pasquella. Lalu, jangan lupa untuk tetap terhidrasi. Air membuang keluar limbah beracun dari dalam tubuh untuk membantu mencegah timbulnya selulit.

Atau, cobalah resep salad dari Pasquella berikut ini untuk membantu menangkal selulit. Tomat dan bayam kaya akan letisin untuk memperkuat sel-sel kulit, sari cuka apel mampu mendorong pertumbuhan bakteri sehat, kale kaya akan klorofil serta serat, paprika merah penuh antioksidan, apel membantu detoksifikasi dan kaya pektin serat larut, peterseli dan lemon berguna untuk membersihkan dan menghilangkan racun dari hati, dan jahe merupakan penangkal racun yang hebat.

Bahan-bahan:
1. 1 cangkir kangkung organik
2. 1 cangkir bayam organik
3. 1/2 cangkir selada organik
4. 1 apel Granny Smith kecil
5. 1 tomat organik ukuran medium
6. 1/2 paprika merah organik
7. 1 ikat peterseli organik

Untuk saus:
1. 4 sendok makan minyak zaitun murni
2. 1/2 lemon organik, diperas sarinya
3. 1 sendok teh parutan jahe organik
4. 1 sendok teh madu organik

Cara membuat:
Potong-potong dan iris semua bahan salad, tempatkan di dalam mangkuk. Campurkan bahan saus dalam mangkuk terpisah, kemudian tuangkan di atas salad. Aduk dan sajikan.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Penyebab Lingkar Hitam di Bawah Mata dan Cara Mencegahnya
  2. Benarkah Bulu Mata Dipotong agar Lentik?
  3. 4 Tips Gigi Putih Cemerlang
  4. 3 Tips Memilih Perawatan Tubuh
  5. Tips Blush On Tepat Sesuai Bentuk Wajah
  6. Bangun Kesiangan? Inilah 6 Trik Cepat Menata Rambut Anda
  7. Inilah 7 Tips Kecantikan Untuk Si Tomboy
  8. Inilah 8 Tips Berdandan Super Kilat
  9. Jerawat Membandel Sembuh dengan Psychodermatology
  10. Kenapa Krim Wajah Harus Disimpan dalam Kulkas?


...
19 queries in 0.576 seconds.
eXTReMe Tracker