Jangan Sampai Salah Make Up, Berikut Tipsnya




Make up membuat Anda tampil lebih cantik. Ritual make up dimulai dengan memakai pelembab, dan dilanjutkan dengan alas bedak, bedak, pensil alis, blush on, eye shadow, concealer, maskara dan lipstik dalam sekejap saja wajah Anda berubah menjadi sosok yang lebih cantik dan mempesona. Namun jika pemulasan make up ini salah, maka bukan wajah cantik yang didapat, melainkan tampang jadi semakin aneh seperti badut.

Jangan khawatir, WomanOnly akan memberikan tips bagi Anda untuk mengkoreksi make up Anda dalam sekejap. Tak butuh waktu lama, Anda akan terlihat cantik kembali.

1. Alas bedak memberikan kesan seperti topeng
Pastikan memakai moisturizer sebelum Anda mengaplikasikan alas bedak di wajah Anda. Terkadang wajah kurang kelembabannya, oleh karena itu moisturizer dapat membantu menyeimbangkannya. Setelah moisturizer rata digunakan, letakkan alas bedak di tangan Anda terlebih dahulu, dengan jari Anda buat spot alas bedak di wajah, baru kemudian ratakan dengan telapak tangan Anda.

Tips: Usahakan menggunakan pelembab berjenis lotion. Pelembab cream akan memang bermanfaat sama, memberikan kelembaban, namun jika Anda ingin alas bedak yang akan Anda gunakan rata, maka hindari pelembab cream. Ini akan membuat wajah Anda terlihat bernoda, apalagi pada umumnya pelembab berjenis cream memberikan efek wajah yang lebih cerah.

2. Alis jadi terlalu tebal
Saat ini tak ada alis alami, semua dibentuk. Tujuannya tentu supaya terlihat lebih rapi dan indah. Untuk itu, terkadang kita membutuhkan bantuan pensil alis. Ah bagaimana jika kita menggambarnya terlalu tebal? Tentunya jika terlalu tebal hasilnya akan jelek. Mudah saja, rapikan alis Anda dengan sikat. Aplikasi sikat pada alis setelah digambar dengan menggunakan pensil akan memberikan kesan alis alami. Hmm benar juga ya, alis Anda makin tampil indah dan alami.

Tips: Gunakan pensil setelah menaburkan bedak pada wajah Anda, agar hasilnya lebih manis.

3. Oh no…Maskaraku menggumpal
Hmmm adakalanya maskara menggumpal dan menempel di bulu sikat. Ini menyebabkan ketika kita ingin mengenakannya pada bulu mata kita, akhirnya semua bertumpuk dan menggumpal pada bulu mata. Dan ini sangat menjengkelkan. Jika Anda punya banyak waktu, siapkan air panas, kemudian rendam sikatnya di dalam air panas. Bersihkan dengan tisu agar gumpalan-gumpalannya hilang, kemudian keringkan sikatnya. Pastikan sikat dalam keadaan kering ketika hendak digunakan lagi, agar maskara tidak terkontaminasi dengan air. Bersihkan sikat secara rutin agar bulu mata Anda semakin lentik.

4. Eye shadow terlalu gelap
Ok, ini juga salah satu masalah yang kerap timbul ketika mengenakan eye shadow. Baurkan saja eye shadow, campurkan antara warna gelap dan terang. Gunakan lebih dahulu warna gelap, kemudian tumpuk dengan warna yang lebih terang. Mata akan terlihat lebih cantik jika warna tersebut berbaur.

5. Blush on terlalu tebal
Tenang saja jika hal ini terjadi pada Anda, ada solusi praktis dan cepat untuk mengatasinya. Jika blush on Anda terlalu tebal, tutupi dengan bedak di atas blush on. Trik ini juga akan menyamarkan kekakuan, pipi Anda akan terlihat lebih alami tentunya.

Tips: Ada baiknya bedak yang ditaburkan di atas blush on adalah bedak tabur yang tahan lama. Karena bedak tabur dapat menutup secara alami dan tidak akan menghapus blush on. Pemulasannyapun akan lebih rata dibandingkan dengan compact powder yang akan menyamarkan blush on sedikit berlebihan.

6. Lipstik tidak rata
Tiba-tiba saja bagian atas lebih tipis, sedangkan bagian bawah terlalu tebal. Cepat ambil kuas, kemudian ratakan. Pemakaian kuas akan membantu menampilkan kesan lipstik yang rata dan lembut. Bibirpun akan terlihat indah alami dan semakin seksi.

Tips: Selalu gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik agar lipstik lebih rata dan bibir Anda tidak kering.

Sekarang Anda dapat segera berangkat ke acara yang akan Anda kunjungi tanpa bingung dengan penampilan sempurna Anda. Have a nice day!

sumber: KapanLagi.com – Oleh: Agatha Yunita

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Kosmetik Pengganti Saat Kepepet
  2. Inilah 3 Cara Agar Foundation Lebih Rata
  3. 5 Produk Yang (Sebenarnya) Tak Anda Butuhkan
  4. Cara Mewarnai Rambut dengan Teknik Ombre
  5. Tips Menentukan Belahan Rambut
  6. 6 Tips Mencukur Rambut pada Miss V
  7. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan
  8. Inilah Rahasia Kecantikan Perempuan Yunani
  9. Cara Membuat Nail Art Kreasi Sendiri
  10. Sesuaikan Parfum Dengan Kepribadian


..
20 queries in 1.199 seconds.
eXTReMe Tracker