Inilah Tips Agar Alas Bedak Tak Berubah Warna




Kecantikan – Pemilihan dan aplikasi alas bedak yang kurang tepat bisa merusak penampilan. Selain kurang melekat sempurna, alas bedak bisa saja berubah warna.

Agar pemakaian alas bedak dapat memaksimalkan riasan wajah dan tidak berubah warna, perhatikan dua hal penting. Pertama pilih warna alas bedak yang cocok dengan warna kulit. Kedua, gunakan primer sebelum memakai alas bedak.

David Thibodeau, pakar kecantikan dari Sephora menyarankan untuk menemukan warna alas bedak yang tepat, coba terlebih dahulu alas bedak tersebut di tangan Anda atau garis rahang untuk mengetahui warna sebenarnya. Untuk mendapatkan alas bedak yang paling tepat, tak ada salahnya mencoba beberapa pilihan warna alas bedak. Sebaiknya jangan mencoba alas bedak pada lengan atas karena warna kulit area tubuh ini biasanya lebih gelap dari wajah Anda.

Setelah memilih alas bedak yang tepat, cocok dengan warna kulit Anda, perhatikan juga kadar minyak pada kulit wajah Anda.

Kalau kadar minyak pada kulit wajah Anda cukup tinggi, lalu bercampur dengan pigmen pada alas bedak, ini bisa menyebabkan kulit teroksidasi. Akibatnya terjadi perubahan warna setelah Anda mengaplikasikan alas bedak ke wajah.

Untuk mengoreksi riasan, David menyarankan untuk menggunakan primer. Kosmetik ini berfungsi sebagai pelindung di antara kulit dan make up yang Anda pakai. Primer juga bisa membantu mengontrol kilap dan minyak pada wajah. Dengan begitu, alas bedak pun menempel lebih sempurna.

Sumber : dailymakeover, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Mitos Salah Kecantikan
  2. Inilah 3 Cara Agar Foundation Lebih Rata
  3. Inilah 9 Mitos Tentang Kecantikan
  4. Tips Hilangkan Noda Kuning pada Kuku
  5. Cara Alami Atasi Kulit Kepala yang Kering
  6. Inilah Tren Baru : Menghias Kuku Seperti Kaki Bebek
  7. Cara Cepat Segar Lagi Setelah Menangis
  8. 5 Cara Cegah Keriput
  9. 3 Makanan Penangkal Selulit
  10. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan


.....
19 queries in 1.153 seconds.
eXTReMe Tracker