Inilah Rahasia Kulit Cantik dan Awet Muda Widyawati




Meski sudah berusia lebih dari setengah abad, namun Widyawati masih tetap terlihat cantik, segar dan awet muda. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tetap cantik di usia yang tak muda lagi, ia mengaku harus melakukan berbagai perawatan kulit ekstra. “Agar lebih maksimal, perawatan kulit ini tidak bisa dilakukan hanya dari luar atau dalam saja. Namun, keduanya,” ungkap Widyawati dalam acara talkshow Rahasia Kulit Sehat Alami Menuju Hari Fitri di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan.

Perawatan kulit dari luar yang dilakukan Widyawati tidak berbeda dengan perempuan lain pada umumnya. Misalnya menjaga kebersihan kulit, mengunakan tabir surya, dan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Urusan menjaga kesehatan tubuh dan kulitnya dari dalam, istri dari Alm. Sophan Sophiaan ini mengaku sangat menjaga makanan yang dikonsumsinya. “Karena faktor usia, saya harus benar-benar menjaga setiap makanan yang masuk ke tubuh, agar tetap sehat dan cantik. Sekarang saya sudah tidak makan makanan yang bersantan lagi,” bebernya.

Selain tidak mengasup makanan bersantan, aktris yang melejit namanya dalam film Pengantin Remaja ini, selalu mengonsumsi nasi merah setiap hari dan juga mengganti asupan gula pasir dengan gula batu yang berwarna kekuningan. Gula batu yang putih, dikhawatirkannya mengandung bahan kimia pemutih, sehingga ia memilih untuk menghindarinya.

Sedangkan perawatan kulit dari dalam tubuh, dilakukannya dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah karena kandungan vitamin E dan vitamin lainnya yang bagus untuk kesehatan dan kulit. Selain itu, ia juga sudah mulai mengurangi konsumsi lemak jahat yang berpotensi menyebabkan kolesterol tinggi. Konsumsi lemak jahat yang terlalu banyak juga akan merusak struktur kulit dan membuatnya lebih kusam dan kering.

Tak hanya itu, setiap pagi saat bangun tidur ia membiasakan diri untuk minum segelas air putih. Air putih di pagi hari berfungsi untuk detoksifikasi racun dalam tubuh sekaligus menghidrasi kulit agar tak kering. Kemudian, setiap harinya tak lupa ia menutrisi kulitnya dengan rutin mengonsumsi jus wortel. “Agar tak bosan, jus wortel ini biasa dicampur dengan buah-buahan lainnya seperti jeruk, apel dan lain-lain. Ini bertujuan agar kulit jadi lebih cerah dan sehat,” pungkasnya.

Namun,asupan vitamin E yang cukup tinggi dalam tubuh ini masih belum terpenuhi dari asupan makanan saja. Menyadari hal ini, ia pun melengkapi kebutuhan nutrisi-nya dengan tambahan suplemen vitamin E setiap harinya.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Tips Ciptakan Potongan Bob Palsu
  2. Tips Perawatan Rambut Bagi Anda Yang Berjilbab
  3. inilah 5 Trik Mudah Menyamarkan Selulit
  4. Inilah 5 Cara Atasi Tangan Kasar
  5. Inilah Cara Yang Paling Efektif Hilangkan Kerutan di Leher
  6. Penemuan Terbaru! Mau Awet Muda? Konsumsi Jus Pome
  7. Inilah 7 Tips Riasan Tepat Bagi Si Mata Besar
  8. Beginilah Cara Diet untuk Mengencangkan Kulit
  9. Inner Beauty Pemikiran Yang Lahir Dari Dalam Diri
  10. Lakukan 5 Hal Ini! Jika Ingin Tetap Sehat & Cantik


..
23 queries in 0.758 seconds.
eXTReMe Tracker