Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Cabut Alis di Malam Hari




Kecantikan – Salah satu cara membuat wajah seorang wanita tampak cantik dan ekspresif adalah bentuk alis yang rapi serta ideal dengan konstruksi paras yang sesungguhnya.

Alhasil, jangan heran jika akhirnya banyak wanita yang berusaha menerapkan sejumlah perawatan dan inovasi kecantikan teranyar untuk memperindah barisan rambut di atas mata mereka tersebut.

Umumnya para wanita sering merapikan bentuk alis dengan cara dicabut agar lebih mudah ditata saat mengenakan pensil alis. Namun, tak sedikit wanita yang mengalami “kecelakaan” kecil saat mencabut alis mereka. Entah alis menjadi terlalu tipis atau timbul rasa perih di kulit sekitarnya.

Ternyata, rasa perih saat mencabut alis ini bisa dihindari dengan tertib memilih waktu pengerjaannya. Seperti disarikan Reader’s Digest, waktu yang direkomendasikan untuk mencabut alis adalah di waktu pagi usai mandi.

Pasalnya, setelah mandi pagi, pori-pori kulit sekitar alis melebar, ini memudahkan proses pencabutan alis. Selain itu, mencabut alis kala pagi terbilang efektif untuk meredakan rasa perih dan sakit.

Hindarilah mencabut alis saat kulit Anda sedang sensitif. Biasanya kulit lebih sensitif saat bangun tidur pagi hari, setelah berada di dalam ruangan yang dingin atau terlalu panas, dan ketika menstruasi.

Kemudian, untuk hasil yang sempurna, mulailah mencabut alis dari bagian paling luar. Namun, biarkan alis mata yang berada di dekat batang hidung, tumbuh alamiah.

Nah, untuk Anda yang menginginkan penampilan mata lebih lebar, disarankan untuk hanya mencabut rambut alis di sekitar pangkal hidup tersebut dengan ukuran yang proporsional dan ideal.

Penulis : Kontributor Female, Lusina, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
17 queries in 1.048 seconds.
eXTReMe Tracker