Inilah 5 Tips Mengatasi Kuku Kuning Akibat Sering Pakai Kuteks




Kecantikan – Sering menggunakan kuteks akan meninggalkan noda permanen yang menyebabkan kuku menguning. Noda pada kuku bisa terlihat lebih jelas jika Anda serang mengenakan kuteks warna gelap.

Hal ini terjadi karena adanya reaksi kimia antara zat pewarna dan keratin yang membentuk lempengan kuku. Namun reaksi ini tidak selalu terjadi pada setiap orang dan biasanya kuku baru menguning setelah beberapa minggu pemakaian.

Selain pigmen warna, formaldehyde juga bisa menyebabkan kuku menguning. Formaldehyde merupakan zat pengeras yang biasa digunakan pada beberapa produk cat kuku. Zat ini bereaksi terhadap protein keratin pada kuku, membuatnya rapuh dan kekuningan. Untuk mengatasi kuku kuning, berikut ini tipsnya yang dikutip dari Boldsky.

1. Lemon
Kandungan asam dari lemon dapat menghilangkan noda kunin pada kuku. Caranya adalah gosokan irisan lemon pada kuku, lalu rendam tangan di air hangat yang telah dicampur dengan jus lemon selama 15 menit.

2. Susu
Selain menyehatkan tulang, susu juga dapat menguatkan kuku. Selain itu kandungannya dapat menjernihkan kembali warna kuku yang kusam. Rendam tangan di air susu selama 15 menit setiap dua minggu sekali.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya bekerja pada gigi saja, kuku pun bisa putih berkat odol. Tuangkan odol pada sikat gigi, kemudian gosokkan pada kuku. Diamkan sisa odol pada kuku selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Minyak Zaitun
Banyak manfaat kecantikan dari minyak zaitun. Selain dapat melembabkan kulit, minyak zaitun juga dapat menghilangkan noda kuning pada kuku. Sebelum dioleskan pada kuku, panaskan minyak terlebih dahulu, namun jangan terlalu panas.

5. Base Coat
Biasakan selalu memakai base coat sebelum memulaskan kuteks. Base coat merupakan cairan bening yang berfungsi melapisi kuku agar cat tidak langsung mengenai kuku, sehingga reaksi kimia bisa dicegah.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
16 queries in 0.937 seconds.
eXTReMe Tracker