Inilah 5 Kesalahan Umum Saat Pakai Maskara




Maskara digunakan untuk mempercantik mata. Penggunaan maskara ini akan memberi ilusi bulu mata yang lebih tebal dan panjang dibandingkan bulu mata asli Anda. Sayangnya, memakai maskara tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah cara pakainya, bisa-bisa maskara jadi menggumpal atau terlalu tebal di bulu mata.

Mengapa sampai terjadi kesalahan seperti itu? Ada beberapa penyebabnya:

1. Terlalu banyak lapisan
Kebanyakan maskara biasanya hanya diciptakan untuk dua kali lapisan. Namun, untuk menciptakan efek bulu mata yang tebal, Anda langsung mengoleskan maskara berulang-ulang (lebih dari dua kali). “Semakin banyak lapisan yang dioleskan, kemungkinan besar lapisan-lapisan tersebut tidak akan kering sempurna,” ungkap make-up artist, Kate Lee. Menumpuk maskara yang basah di atas maskara yang sudah kaku akan membuat bulu mata Anda terlihat sangat kaku.

2. Mengocok tabung
Saat ingin memakai maskara, biasanya Anda mengocok dulu tabungnya. Selain mengocok, ada juga yang menaik-turunkan aplikator ke dalam tabung (seperti gerakan memompa). Jika ingin hasilnya maksimal, sebaiknya hindari mengocok tabung ini. Proses pengocokan akan memasukkan udara ke dalam tabung maskara. Udara ini akan menyebabkan cairan maskara jadi kering, menggumpal, dan membentuk serpihan kecil saat diaplikasikan.

3. Menyimpannya terlalu lama
Seperti makanan, maskara juga memiliki batas simpan. Biasanya, make-up memiliki umur simpan sampai enam bulan saja. Jika Anda tak bisa mengingat kapan Anda membeli maskara atau sudah berapa lama menyimpannya, sebaiknya jangan menggunakannya lagi. Dalam masa kedaluarsa ini, kuman akan tumbuh dan menyebabkan iritasi, gatal, atau penyakit mata yang menular.

4. Menggunakannya di batang bulu mata
Menggunakan maskara memang tak mudah, karena Anda harus mengoleskannya mulai dari pangkal (akar) bulu mata. Hanya saja kebanyakan orang tidak mengoleskan maskara dari akarnya, melainkan dari batang bulu mata. “Jika Anda tidak mengoleskan maskara mulai dari akarnya, maka bulu mata Anda akan terlihat lebih pendek dari aslinya,” jelas make-up artist, Diane Kendal.

5. Terlalu banyak tekanan
Ketika mengaplikasikan maskara sebaiknya jangan terlalu menekannya. “Memakai maskara dengan tekanan yang terlalu kuat akan meninggalkan bekas kuas pada kelopak mata. Dan ini terlihat seperti Anda pakai maskara di dalam mobil,” ungkap make-up artist, Jillian Dempsey. Sebaiknya, gunakan maskara dengan lembut dan perlahan agar hasilnya maksimal dan halus.

Sumber: Allure, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Tips Agar Terhindar Dari Rasa Sakit Saat Brazilian Waxing
  2. Inilah 8 Kesalahan Saat Berdandan ke Pesta
  3. Panjang Rambut yang Pas Menjelang Usia 40
  4. Cegah Bibir Kering dan Pucat, Ikuti 5 Cara Berikut Ini
  5. Tips Cantik dan Sehat dari Kepala Hingga Ujung Kaki
  6. Cara Awet Muda dengan Terapi Darah
  7. Trend Alis : Kembali ke Gaya Alami
  8. Manfaat Berendam Air Hangat Bagi Kecantikan dan Kesehatan
  9. Tips Merias Mata, Tambah Cantik
  10. Punya Alis Tipis ? Inilah Solusinya


.....
20 queries in 1.080 seconds.
eXTReMe Tracker