Inilah 3 Cara Mudah Atasi Masalah Kuku




Memoles kuku dengan menggunakan kutek adalah jalan pintas untuk mendapatkan kuku indah. Bahkan Anda dapat memilih warna atau menghiasnya dengan berbagai motif yang diinginkan. Tetapi apakah kuku Anda juga termasuk kuku yang sehat?

Seperti di kutip dari Goodhousekeeping, keindahan kuku juga berawal dari kuku yang bebas dari masalah kuku yang mudah robek, rapuh, dan bersisik. Jika Anda mengalami kasus serupa, coba gunakan cara Nia Terezakis, MD, profesor dermatologi klinis dari Tulane University, New Orleans ini untuk mengatasinya.

1. Kuku robek
Untuk tekstur kuku yang tipis, masalah ini kerap terjadi. Biasanya saat kita sedang menutup ritsluiting pada dress atau celana, dengan tidak sengaja kuku bergesekan dengan bagian gigi ritsluiting yang tajam. Anda juga tidak mungkin mengguntingnya karena tampilan kuku akan lebih pendek dari jemari lainnya.

Nia Terezakis menyarankan untuk menyelesaikan masalah ini dengan menggunakan lem khusus untuk kuku. Caranya, gunakan tusuk gigi untuk mengambil sedekit lem, kemudian oleskan pada bagian bawah kuku yang bermasalah.

2. Kuku rapuh
Mungkin Anda selalu menggunakan cairan semacam kutek bening yang berfungsi untuk menguatkan kuku, ternyata cara ini dinilai kurang efektif. Vic A. Narurkar, MD, asisten profesor sebuah klinik dermatologi di UC Davis Medical School, California mengatakan bahwa produk- produk tersebut banyak yang menggunakan formalin di dalamnya. Kuku memang menjadi lebih tebal, tetapi akan menjadi rapuh setelah jangka waktu tertentu.

Cara yang lebih disarankan adalah dengan mengkonsumsi suplemen dengan kandungan biotin yang dapat menjaga kekuatan dan kesehatan kuku.

3. Kuku mengelupas
“Pengelupasan pada lapisan atas kuku terjadi karena sel- sel kuku yang tumbuh dengan arah miring sehingga terlihat seperti sisik ikan. Ini karena secara tidak sadar Anda menggosok kuku dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan sel,” jelas Dr Terezakis.

Misalnya saja, Anda terlalu sering merogohkan tangan ke kantong,  ternyata ini juga menjadi pemicu kerusakan kuku.

Nah, lapisan kuku yang mengelupas perlu segera diatasi untuk membantu regenerasi sehingga sel baru akan tumbuh dengan baik.  Anda dapat menggunakan file penghalus untuk mengatasinya. Gosokkan dengan gerakan teratur dari kutikula ke ujung kuku.

Untuk menjaga kelembaban kuku, setiap selesai mandi Anda dapat mengoleskan minyak pada bagian bawah kuku sambil memijatnya dengan lembut. Sedangkan untuk kuku bagian atas, gunakan lotion yang mengandung alpha hydroxy acids untuk membantu pertumbuhan sel kuku secara normal. (umi)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Alasan untuk Tidur Tanpa Busana Malam Ini
  2. Cara Make-up Natural untuk Kulit Gelap
  3. Korek Kuping Ampuh Basmi Jerawat! Begini Caranya
  4. Inilah 5 Tips Miliki Bentuk Alis Ideal
  5. Atasi Lingkaran Hitam di Kantung Mata
  6. Jangan Sembarangan Cabut Alis ! Inilah Akibatnya
  7. Cara Mewarnai Rambut dengan Teknik Ombre
  8. Tips Mengetahui Bentuk Wajah Anda Baca Disini
  9. Benarkah Bulu Akan Tumbuh Lebih Tebal Setelah Dicukur?
  10. Tips Cantik Saat Perjalanan Liburan


.....
21 queries in 1.180 seconds.
eXTReMe Tracker