Inilah 10 Cara Membingkai Bibir dengan Sempurna




Kesan sensual bisa Anda langsung dapatkan dengan riasan bibir yang sempurna. Dengan pulasan lipstik yang pas, bibir akan terlihat cantik dan seksi.

Penampilan Anda pun jadi lebih maksimal. Ingin tahu cara membuat riasan bibir sempurna, ikuti saja 10 langkah berikut yang dilansir dari Allure.com berikut ini.

1. Rawat bibir
Lakukan eskfoliasi pada bibir satu atau dua kali tiap minggu. Anda bisa menggunakan campuran garam dan minyak zaitun. Setelah itu gunakan pelembab bibir.

Ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati di bibir dan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Sehingga, bibir terlihat lebih segar dan riasan menempel lebih sempurna.

2. Hindari terlalu banyak sparkle
Untuk membuat bibir terlihat penuh dan jadi fokus perhatian, lebih baik pilih lipstik yang berformula creamy daripada yang shimmer. Formulanya akan merefleksikan cahaya.

“Cahaya pada bibir sebaiknya muncul karena formula pelembab pada lipstik bukan pada shimmer. Efek terlalu shimmer bisa mengesankan murahan,” kata Troy Surratt, seorang penata rias.

3. Pilih warna yang tepat
Pilih warna lipstik yang cerah berdasarkan tone alami bibir dan bukan warna kulit Anda. Wanita dengan warna bibir pucat, akan sangat cantik mengenakan lisptik cherry red atau coral red.

Sementara yang memiliki bibir kemerahan, lebih baik kenakan lipstik pink, oranye, atau cranberry. Untuk bibir warna gelap, warna yang paling pas adalah brick red dan burgundy.

4. Tampil natural dengan warna nude
Sesekali coba kenakan lipstik warna nude untuk tampilan natural nan sensual. Pilihlah warna nude yang satu tone lebih terang dari warna bibir Anda. Jika bibir Anda pucat, pilih yang sedikit merah muda.

5. Hindari ‘vampire effect’
Tak ada salahnya jika ingin mengenakan lisptik warna gelap. Namun, warna blue atau black shades akan terlihat sangat gelap dan membuat tampilan Anda jadi lebih tua. Pilihlah lipstik yang berbasis warna berry, sebagai gantinya.

6. Tonjolkan garis alami
Untuk menonjolkan lekukan bibir di bagian tengah dan menambahkan kesan simetri, selalu gunakan pensil bibir. Jangan menggunakan lipstik, karena akan terlihat berantakan.

7. Jangan kaku
Mengaplikasikan lisptik memang harus hati-hati, tapi tak harus selalu presisi.

8. Mulai dari bibir bagian tengah
Ketika menerapkan apapun warna lipstik, mulai dari pusat bibir dan paduan warna ke arah sudut mulut Anda. Jangan mulai dari pinggir karena akan terlihat aneh.

9. Jangan berlebihan
Untuk mencegah warna yang terlalu berat dan berlebihan, tekankan bibir atas dan bawah, secara perlahan. Atau, ratakan warnanya menggunakan jari kelingking Anda.

10. Selesaikan dengan tisu
Agar lipstik lebih lama menempel di bibir, aplikasikan langsung tube-nya lalu tempel bibir dengan melapisinya dengan tisu. Kemudian aplikasikan kembali lipstik.

“Blotting akan menciptakan dasar dan lapisan kedua, membuat bibir jadi lebih bersinar serta lipstik lebih merata,” kata Surratt. (eh)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Menata Gelombang Rambut Anda
  2. Tips Agar Efek Blow Dry Lebih Lama
  3. Inilah 15 Keuntungan Jika Tidak Pakai Makeup
  4. Inilah 5 Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi
  5. 4 Langkah Merapikan Alis
  6. 3 Langkah Membentuk Alis
  7. Cara Cegah Bulu Mata Rontok karena Sering Pakai Maskara
  8. Inilah 7 Tren Kecantikan yang Berbahaya Bagi Kesehatan
  9. Kebiasaan Minum yang Bikin Kulit Sehat
  10. Mau Bulu Mata Tebal Selamanya? Ikutin Tips Berikut


..
25 queries in 0.774 seconds.
eXTReMe Tracker