Cara Menghilangkan Bulu




Waxing akan menjadikan Anda lebih percaya diri ketika mengenakan tank top, hot pants, rok mini, maupun berbikini ria. Waxing yang diperkenalkan di dunia Barat, kini menjadi salah satu kebutuhan kaum hawa di Indonesia.

Waxing pun menjadi salah satu perawatan yang tidak boleh absen saban kunjungan ke salon. Sebelum melakukan waxing, ada beberapa tahapan yang perlu dilewati. Pertama adalah mengoleskan pre-base gel.

Gel antiseptik ini dioleskan pada bagian yang akan di-waxing guna mempermudah proses pengangkatan bulu. Kemudian diaplikasikan alat waxing yang dijalankan sesuai arah tumbuhnya bulu. Alat ini berisi lilin parafin. Barulah peletakan kertas waxing, yang dicabut dengan berlawanan arah, sebab, kalau dicabut searah dengan tumbuhnya bulu, maka bulu tidak akan tercabut.

Memang pencabutan bulu dengan waxing ini akan terasa sakit, apalagi jika baru pertama kali. Setelah pencabutan, kulit biasanya akan memerah. Maka, untuk mengurangi iritasi, anda akan diberikan lotion yang sesuai dengan kondisi kulit.

Bagi kulit sensitif diberi soothing cream, susu pembersih untuk kulit normal dan oil cleanser untuk kulit kering. Usai pemberian lotion, kulit lalu diberi serum atau ampul yang berguna untuk mencegah cepatnya bulu tumbuh kembali.

Selain waxing, ada yang namanya sugaring, yakni pencabutan bulu-bulu dengan kombinasi bahan-bahan alami. Di antaranya gula putih, madu, dan jeruk nipis. Ketiga bahan ini dicampur merata dan dipanaskan hingga mengental. Mengoleskan bahan ini ke kulit bukan dalam keadaan panas, namun ketika bahan sudah menghangat sehingga tidak merusak kulit.

Serupa dengan proses waxing, kulit kemudian akan ditempeli kain di atas bahan yang sudah dikentalkan tadi. Lalu, sisa bahan-bahan itu dibersihkan dari kulit dengan menggunakan air hangat. Cara ini cukup memakan waktu.

Sebab, kulit diolesi bahan ini per bagian sedikit demi sedikit sehingga tidak praktis ketimbang menggunakan alat waxing. Kendati demikian, rasa sakit yang timbul tidak selama seperti dengan cara waxing.

Bahan yang digunakan pun tidak terlalu lengket dan kulit tidak mudah iritasi. Ada pula threading. Metode ini adalah cara tradisional India kuno untuk mencukur bulu-bulu halus.

Biasanya digunakan di area wajah, umpamanya kumis, alis, dan bulu-bulu kecil di sekitar wajah. Namun, threading tidak jarang dapat digunakan di area lain. Cara pencabutan yang dilakukan dengan memakai benang.

Ada dua macam threading, yakni dengan menggunakan mulut dan tangan. Perbedaannya dengan menggunakan mulut cenderung lebih cepat pencabutannya. Rasa sakit di-threading hampir sama ketika kita mencabut dengan menggunakan pinset.

Pencabutan selain tiga hal di atas, dewasa ini juga epilator. Pencabutan ini dilakukan dengan alat elektronik tertentu yang dapat mencabut bulu dan rambut halus langsung ke akarnya.

Alat tersebut diyakini dapat menghilangkan bulu secara permanen. Tidak susah menemukan berbagai metode pencabutan bulu ini, banyak salon yang menyediakan jasa perawatan tersebut.

Jadi, manakah yang anda pilih?

sumber: perempuan.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jika Ingin Kulit Bersih, Sehat Terawat ? Ikuti Tips Mandi Berikut Ini
  2. Inilah 5 Kebiasaan, Membuat Anda Kelihatan Lebih Tua
  3. Ternyata Rempah Bisa Bikin Cantik Lho
  4. Cantik Alami Bisa Berawal dari Dapur, Bahan Dapur Untuk Kecantikan
  5. Inilah Penyebab Bau Keringat
  6. 6 Cara Cegah Bau Mulut Saat Berpuasa
  7. 5 Makanan Untuk Rambut Lebih Indah
  8. Inilah Penyebab dan Mengatasi Pipi Chubby ‘Tembem’
  9. Kenapa Serum Juga Penting Bagi Tubuh ? Baca Disini
  10. Pijat Spa sesuai Zodiak


..
21 queries in 1.379 seconds.
eXTReMe Tracker