Cara Hilangkan Cat Kuku Dengan Bahan Alami Tanpa Aseton




Cara Hilangkan Cat Kuku Dengan Bahan Alami Tanpa Aseton. Untuk membersihkan cat kuku, biasanya Anda menggunakan aseton. Namun banyak penelitian, salah satunya dari Emergency Planning and Community Right to Know Act (EPCRA) mengungkapkan bahan kimia dalam aseton bisa menyebabkan efek buruk bagi tubuh. Misalnya sakit kepala, iritasi mata, sampai sakit paru-paru.Lalu bagaimana caranya menghapus cat kuku ini kalau tak pakai aseton? Karena selain alasan di atas, aseton juga membuat kuku dan kultikula mengering.

1. Air hangat
Ya, air hangat bisa membantu Anda menghapus sisa cat kuku dengan baik. Anda bisa membersihkan cat kuku ini dengan merendam kuku Anda dalam air panas selama 15 menit. Air hangat akan membantu melunakkan kembali cat kuku sehingga mudah dibersihkan.Setelah cat kuku lunak, segera gosok dengan handuk kering.

2. Deodoran, body spray, dan hair spray
Ambil sedikit kapas kemudian semprotkan deodoran spray, body spray atau hair spray ke atasnya. Kemudian oleskan kapas tersebut ke kuku secara perlahan. Butiran spray ini akan membantu Anda menghilangkan cat dari kuku. Setelah cat kuku sudah bersih sempurna, beri pijatan di jari-jari Anda dan beri losion untuk melembabkan kulit dan kuku.

3. Lemon
Lemon merupakan bahan alami untuk menghilangkan cat kuku. Potong lemon dan gosokkan lemon ke kuku kemudian gosok perlahan. Selain itu Anda juga bisa merendam kuku dalam air sabun hangat selama 3-6 menit untuk melunakkan cat kuku. Kemudian gosok kuku dengan irisan lemon.

4. Cuka
Ambil kapas kemudian celupkan ke dalam cuka. Gosok perlahan kapas ini pada kuku sampai bersih. Hanya saja, butuh waktu lama untuk mendapatkan kuku yang benar-benar bersih sempurna. Untuk menghilangkan bau cuka, Anda bisa menambahkan jus lemon atau jeruk ke dalamnya sehingga kuku jadi lebih wangi.

(Dari berbagai sumber) kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tradisi Kecantikan dari 11 Negara Layak Untuk Anda Coba!
  2. Tips Menyempurnakan Bentuk Mata dengan “Eye Liner”
  3. Bolehkah Menyimpan Parfum dalam Kulkas?
  4. 4 Manfaat Lain Wine, Bisa Juga Untuk Tabir Surya Alami
  5. 4 Tips Saat menggunakan Tabir Surya
  6. Inilah 7 Tata Rias Untuk Berbagai Bentuk Mata
  7. Tips Bibir Indah Bagaikan Bunga Mekar di Wajah Anda
  8. 5 Tips Mudah untuk Mengencangkan Paha
  9. 10 Tips Berikut, Pasti Akan Membuat Anda Lebih Cantik
  10. Inilah 3 Tips Memilih Lipstik Nude Berdasarkan Warna Kulit


..
27 queries in 2.063 seconds.
eXTReMe Tracker