Benarkah Manikur Bisa Rusak Kuku Anda?




Benarkah Manikur Bisa Rusak Kuku Anda? Kini, wanita banyak yang terobsesi mempercantik kukunya dengan manikur tipe baru. Inovasi ini menggabungkan kuku palsu tahan lama dengan kuteks atau cat kuku konvensional.

Hasilnya adalah manikur glossy yang bisa bertahan selama dua pekan. Secara teori, hal itu tidak merusak kuku Anda, seperti yang dilakukan oleh gel “palsu” atau pengawet akrilik manikur.

Tetapi, penelitian terbaru dari AS mengungkapkan bahwa perawatan jenis ini, yang dikenal sebagai manikur dua pekan, mungkin dapat membuat kuku menjadi tipis, rapuh, dan terkelupas.

Dermatologis di Sekolah Kedokteran Universitas Miami diminta untuk menyelidiki kasus setelah para wanita mengeluhkan kuku mereka menjadi rusak usai menjalani perawatan Shellac atau OPI Axxium.

Dermatologis Andrea Chen mengetes perawatan kuku tersebut dengan menggunakan berbagai instrumen secara akurat untuk mengukur ketebalan kuku sebelum dan sesudah manikur.

Hasil menunjukkan bahwa ketebalan kuku menurun secara pasti setelah perawatan, namun belum diketahui apakah hal itu disebabkan oleh manikur atau proses penghapusan (ketika melakukan manikur, kuku harus direndam dalam larutan aseton).

Editor kecantikan Emma Hill yakin bahwa menghapus pernis adalah masalahnya. “Aseton membuat kuku Anda kering. Dibutuhkan waktu empat bulan untuk memulihkan kuku saya,” katanya.

Samantha Sweet, juru bicara Shellac mengatakan, “Mengoleskan cat kuku Shellac seharusnya tidak merusak permukaan kuku. Cat kuku tersebut memiliki konstruksi sarang lebah sehingga berpori. Minyak yang terkandung dalam cat menembus dan memelihara kuku.”

Dia juga mengatakan, untuk menghapus cat kuku cukup menggunakan kapas yang sudah diberi aseton. “Anda tidak harus menyiram kuku dengan aseton dan Anda pasti tidak harus merendam seluruh tangan dalam cairan aseton,” katanya.

Jadi, jika Anda ingin melakukan manikur dua pekan, pilihlah salon dengan hati-hati. “Pastikan selalu menggunakan minyak kuku setelah manikur dan jaga kuku tetap pendek. Gunakan krim tangan dan minyak almond pijat ke kuku dan kutikula setiap hari. Ini dapat meminimalkan kerusakan, tetapi tidak ada jaminannya,” tutup Emma Hill.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 7 Langkah Hapus Kerutan di Wajah
  2. Mau Tau Perbedaan Perawatan Wajah Asal Korea dari Negara Lain?
  3. Tips Memilih Kosmetik Aman untuk Bumil
  4. 5 Tips Cantik Menggoda ala Make Up Artist
  5. Inilah 3 Kesalahan Menyimpan Parfum
  6. Inilah 6 Make-Up Wajib untuk Daerah Tropis
  7. Inilah 5 Akibatnya Jika Malas Bersihkan Make-up Sebelum Tidur
  8. 4 Cara Jitu dan Alami Hilangkan Lingkaran Mata
  9. Inilah 5 Cara Cantik Alami tanpa Efek Samping
  10. Apa Beda Foundation dan BB Cream ? Gimana Cara Menggunakannya ? Baca Disini


..
27 queries in 1.600 seconds.
eXTReMe Tracker