5 Tips Agar Maskara Terlihat Maksimal




Anda selalu bisa membuat mata lebih ‘berbicara’ dengan maskara. Namun, penggunaannya yang kurang pas, seringkali membuat tampilan maskara jadi kurang maksimal.

Agar Anda makin andal dalam mengaplikasikan maskara, ketahui cara efektif mengenakannya. Ikuti saja lima trik yang dilansir dari Allure berikut.

1. Spesifik
Banyak produk maskara yang menawarkan banyak kelebihan dalam satu produk. Mulai dari bulu mata lebih panjang, tebal, sekaligus lentik. Faktanya, satu produk hanya memiliki satu formula unggulan, yang cenderung ‘mengorbankan’ keunggulan lainnya.

“Jika Anda ingin mendapat efek spesifik, pilih produk maskara yang khusus untuk itu,” kata Troy Surratt, seorang penata rias, seperti dikutip Allure.

Formula pada maskara yang berfungsi melentikkan bulu mata, akan membuat bulu mata lurus lebih terlihat melengkung. Sementara, yang berfungsi memanjangkan, mengandung formula serat nylon untuk memanjangkan bulu mata. Jadi, lebih baik pilih satu produk yang spesifik agar pemakaiannya lebih efektif.

2. Dramatis
Setelah bulu mata dijepit dengan pelentik, aplikasikan maskara yang berfungsi memanjangkan baik di bulu mata bawah maupun atas. Lalu, aplikasikan maskara yang berfungsi melentikkan mulai dari akar dan tarik perlahan hingga ujung.

Langkah terakhir adalah posisikan tongkat maskara secara vertikal, lalu aplikasikan seperti wiper. Tiga langkah ini akan membuat tampilan maskara jadi lebih dramatis dan maksimal.

3. Rapikan gumpalan
Cairan maskara di tongkat yang terlalu tebal, akan dengan mudah membuat maskara menggumpal. Untuk mengatasinya, segera gunakan sikat bulu mata untuk membersihkan gumpalannya. Lakukan ketika maskara masih dalam keadaan basah.

Lalu, tak ada salahnya untuk menjepit kembali bulu mata setelah mengaplikasikan maskara. Namun, pastikan dulu maskara sudah dalam keadaan kering sebelum Anda menggunakan kembali penjepit bulu mata. Itu karena, bisa membuat bulu mata menempel dan maskara menggumpal.

4. Jangan lupa bulu mata bawah
Banyak wanita yang cenderung jarang mengaplikasikan maskara di bagian bulu mata bawah. Padahal, untuk mendapatkan efek maksimal, maskara sebaiknya dikenakan ‘sepaket’ untuk bulu mata atas dan bawah.

“Cukup kenakan maskara yang tak terlalu tebal di bulu mata bawah. Posisikan tongkat maskara secara vertikal saat mengaplikasikannya,” kata Pati Dubroff, seorang penata rias.

5. Berani bermain warna
Maskara hitam memang bisa dikenakan siapa saja. Tetapi, bukan berarti Anda selalu mengandalkannya di segala suasana. Cobalah bereksperiman dengan maskara warna-warni, agar tampilan tak membosankan.

“Anda bisa mengenakan maskara biru, hijau, atau mungkin ungu. Jangan takut untuk mencoba,” kata Susan Giordano, seorang penata rias.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan
  2. Tips Memilih ‘Foundation’ dan Bedak yang Pas
  3. Injeksi Saline : Cara Besarkan Payudara Hanya Dalam Waktu 24 Jam
  4. Inilah 5 Tips Mengatasi Kuku Kuning Akibat Sering Pakai Kuteks
  5. Inilah 5 Cara Tepat Menggunakan Parfum
  6. 6 Tips Cara Menggunakan Blush On Bentuk Krim
  7. Inilah 5 Kesalahan Saat Dandan yang Masih Terulang
  8. 5 Produk Yang (Sebenarnya) Tak Anda Butuhkan
  9. 3 Model Potongan Untuk Rambut Keriting
  10. Tips Tetap Cantik dan Sehat Selama Travelling


..
19 queries in 0.575 seconds.
eXTReMe Tracker