4 Tips Perawatan Kuku : Jangan Potong Kultikula Kuku




4 Tips Perawatan Kuku : Jangan Potong Kultikula Kuku. Kuku jari tangan yang terjaga kebersihan dan kerapihannya akan membantu membuat penampilan Anda terlihat lebih sempurna. Namun, merawat kuku bukan semata membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Tetapi juga penting bag kesehatan kuku dan kutikulanya.

Kutikula memiliki fungsi melindungi kulit. Kutikula sebenarnya adalah sepotong kulit yang bertindak sebagai penghalang dan mencegah bakteri penyebab infeksi menyelinap ke dalam kuku. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menjaga kutikula tetap sehat dan bersih.

1. Bersihkan kuku
Jika suka menggunakan cat kuku sebaiknya bersihkan dengan menggunakan cairan remover yang aman. Hindari penggunaan aseton karena bisa merusak dan membuat kuku serta kulit sekitar tangan menjadi lebih kering. Bersihkan sampai semua sisa cat kuku benar-benar hilang.

Sekalipun Anda tak menggunakan cat kuku, ada baiknya Anda rutin membersihkan kuku dengan pembersih kuku (remover) ini.

2. Lembapkan kuku
Sama seperti kulit, kuku ternyata juga bisa mengering. Kuku yang kering akan mudah patah dan warnanya juga lebih kusam. Untuk melembapkan kuku Anda, teteskan 1-2 tetes kondisioner rambut ke kuku tangan. Kondisioner ini akan membuat kutikula kuku menjadi lebih lentur dan bersinar.

3. Rendam dalam air hangat
Setelah memberikan kondisioner ke kuku, maka rendam jari-jari ke dalam air hangat selama beberapa menit. Hal ini berguna untuk melembutkan kulit. Lalu tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalamnya. Minyak zaitun berguna untuk memperbaiki kelembapan kutikula yang cepat hilang setelah terkena air misalnya, saat mandi.

4. Keringkan kuku
Setelah kuku bersih, angkat dari rendaman air hangat kemudian keringkan. Gunakan kain lembut untuk mengeringkan agar kutikula tak rusak. Setelah kering, boleh saja Anda memotong kuku jari, namun hindari memotong kutikulanya. Hal ini bisa akan membuat Anda rentan terhadap infeksi.

Sumber: Real Simple, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sudah Menggunakan Maskara tetapi Bulu Mata tetap Kurang Lentik ?
  2. Inilah 4 Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput
  3. Cara Oleskan “Foundation” Searah Tumbuh Rambut Wajah
  4. Jerawat Membandel Sembuh dengan Psychodermatology
  5. Mau Bulu Mata Lebat ? Ikuti 4 Langkah Berikut Ini
  6. Tips Mempercepat Pertumbuhan Alis
  7. Tips Hair Extension Tahan Lebih Lama
  8. 6 Tips Cara Menebalkan Alis
  9. Inilah Tips Make-up Agar Tahan Lama Bagi Kulit Berminyak
  10. 4 Tips Mempertahankan Bulu Mata Lentik


..
18 queries in 1.285 seconds.
eXTReMe Tracker