Untuk Maksimalkan Manfaatnya Lakukan 4 Persiapan Sebelum “Facial”




Untuk Maksimalkan Manfaatnya Lakukan 4 Persiapan Sebelum “Facial”. Dalam satu bulan biasanya perempuan rutin melakukan facial untuk menjaga kecantikan dan kebersihan kulit wajah. Namun, untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda butuh beberapa persiapan terlebih dulu.

1. Minum lebih banyak air
Selain butuh kebersihan dan perawatan, kulit juga butuh kelembaban. “Agar tidak dehidrasi, sebaiknya minum air putih lebih banyak sebelum dan sesudah facial, karena ini membantu memaksimalkan manfaat facial,” ungkap Alejandro Ortiz, Spa Director dari The Rosewood Hotel, Mexico. Alejandro mengungkapkan, akan lebih baik jika Anda menambah volume minum menjadi 2-3 liter sebelum facial. Namun penambahan konsumsi air ini tergantung pada tingkat aktivitas harian Anda.

2. Hindari kulit terbakar
Sebelum facial, pastikan kulit Anda ada dalam kondisi yang baik. Hindari facial jika kulit Anda sedang terbakar. Alih-alih membuat kulit jadi bersih dan lembut, melakukan facial saat kulit terbakar justru bisa membuat kulit semakin iritasi.

Saat terbakar, kulit akan menjadi lebih tipis dan lebih sensitif. Hal ini membuat bahan-bahan kimia yang digunakan saat facial bisa masuk ke lapisan dalam kulit dan menimbulkan iritasi kulit. Ketika berencana untuk facial, jaga kulit dan gunakan sunblock saat bepergian di siang hari untuk menghindari kulit terbakar.

3. Kenali alergi bahan tertentu
Pergi ke salon terkenal dan mahal tidak menjadi jaminan bahwa dokter Anda tahu segalanya tentang kondisi kulit Anda. “Beritahukan dokter tentang adanya alergi dan kemungkinan reaksi kulit Anda terhadap kosmetik atau bahan kimia lainnya,” tambahnya.

Reaksi kulit wajah setiap orang berbeda-beda, dan jika Anda tak memberitahukan kemungkinan reaksi atau alergi yang Anda alami, bisa saja facial malah membuat kulit Anda jadi alergi atau iritasi.

4. Jadwalkan “facial” dengan tepat
“Hindari facial menjelang hari-hari besar atau hari yang penting untuk Anda,” sarannya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan iritasi, kulit kemerahan, bentol-bentul, atau jerawat timbul setelah facial. Anda pasti tak ingin berjerawat saat menghadiri hari penting Anda kan? Maka jadwalkan facial beberapa hari sebelum menghadiri sebuah acara penting.

Sumber: Teen Vogue, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Bahan Alami Untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat
  2. Tips Alami, Cara Kecilkan Pori – Pori Wajah
  3. Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan
  4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala
  5. Inilah 3 Keajaiban Wortel bagi Kulit
  6. Inilah 7 Panduan / Cara Miliki Kulit Cantik
  7. Beginilah Cara 5 Tepat Mengeluarkan Jerawat
  8. Atasi Lingkaran Hitam di Kantung Mata
  9. Putih Telur Sangat Baik untuk Masker Wajah
  10. Ramuan Alami : Percantik Kulit Dengan Bunga Mawar


..
26 queries in 1.115 seconds.
eXTReMe Tracker