Trik Jitu Mengecilkan Pori – Pori Wajah




PORI-pori besar dapat membuat kulit wajah terlihat kasar dan kurang menarik. Meski pun mustahil memperkecil ukuran pori-pori secara permanen, Anda dapat mengurangi tampilannya sehingga tidak terlalu jelas terlihat.

Ada sejumlah faktor yang dapat menyebabkan pori-pori membesar, seperti:

Genetik
Individu dengan kulit tebal (gundul) dan berminyak cenderung memiliki pori-pori besar dan jelas terlihat, dibandingkan mereka yang berkulit kering. Kondisi ini berlangsung turun-temurun dan dipengaruhi faktor genetik.

Matahari
Salah satu dampak negatif sinar matahari adalah pembesaran pori-pori. Kerusakan kulit akibat sinar matahari dan penuaan menyebabkan epidermis menebal dan lingkaran sel-sel cenderung berkumpul di sekitar pori-pori individual. Di bawah mikroskop, lingkaran-lingkaran ini memperbesar diameter pori.

Perawatan buruk
Pori-pori bisa kian jelas terlihat akibat kurangnya perawatan kulit dan buruknya eksfoliasi. Terlalu banyak minyak dan sisa-sisa penumpukan sel-sel kulit yang terkelupas secara alami, dapat mengumpul di sekitar tepian pori-pori. Akibatnya, pori-pori terlihat lebih besar daripada ukuran sebenarnya.

Komedo
Komedo dapat memperbesar pori-pori dan membuat perhatian orang terfokus pada pori-pori. Lantas, bagaimana cara mengurangi ukuran pori-pori agar tidak terlalu jelas terlihat?

Perawatan rutin
Cara terbaik untuk meminimalisasi ukuran pori-pori adalah dengan berpegang pada rutinitas pembersihan wajah yang tepat. Cuci muka setiap hari atau dua kali dalam sehari, menggunakan sabun pembersih ringan atau sabun wajah, terutama jika Anda terbiasa menggunakan makeup.

Membersihkan kulit membantu menghilangkan sumbatan pada pori-pori, dengan cara menyingkirkan kotoran dan memungkinkan kulit untuk bernapas. Jangan pernah tidur dengan kondisi wajah masih terpulas makeup.

Eksfoliasi
Eksfoliasi dan toning membantu menghilangkan kotoran dari wajah sambil menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Gunakan exfoliater ringan yang mengandung asam salisilat sebagai cara terbaik untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang terjebak di pori-pori. Sementara itu, toning berfungsi untuk mengkonstriksi ukuran pori-pori.

Tabir surya
Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk menghindari pori-pori tampak lebih besar daripada ukuran sebenarnya.

Pelembap
Gunakan pelembap setiap hari meski pun kulit Anda berminyak. Dalam kasus ini, gunakan pelembap berbasis gel untuk mendapatkan efek kulit bebas minyak.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Cara Mudah Hilangkan Komedo
  2. Inilah 3 Ritual Cantik Ini Sebelum Tidur
  3. 5 Langkah Menyiapkan Kulit Wajah Sebelum Riasan
  4. Inilah 3 Tips Alami Tunda Penuaan pada Kulit
  5. Cara Hemat Untuk Kulit Wajah Bersinar Mau? Baca Disini
  6. Inilah 4 Cara Mengakali Pipi Kempot
  7. Inilah 3 Langkah Mudah Mengeluarkan Jerawat
  8. Inilah Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami
  9. Trik Jitu Mengecilkan Pori – Pori Wajah
  10. 3 Cara Untuk Bibir Sehat dan Lembut


..
20 queries in 1.177 seconds.
eXTReMe Tracker