Tips Mudah Singkirkan Komedo




Kulit wajah sehat, artinya bebas dari masalah komedo. Namun sepertinya masalah ini tidak pernah berhenti. Minimal satu bulan sekali Anda harus kembali ke klinik kecantikan untuk menyingkirkannya. Komedo ini seperti hal penghalang untuk kulit wajah sempurna. Areal pertumbuhannya pun tetap sama, sekitar hidung dan dagu.

Kemunculan komedo ini dapat diminimalisir dengan cara membersihkan wajah yang tepat. Pilih produk pencuci wajah yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide. Kedua kandungan ini sangat efektif untuk mengurangi minyak yang menyebabkan sebum.

Sebelumnya, bersihkan wajah dari makeup yang menutup pori dengan menggunakan produk milk cleanser. Lakukan scrubbing satu minggu sekali untuk membantu proses regenesari sel.

Cermati juga penyebab pertumbuhan komedo, biasanya komedo juga dikarenakan faktor hormonal. Anda bisa menyediakan produk pembersih komedo. Misalnya kertas perekat (pore strip) yang dapat mengangkat komedo tanpa meninggalkan iritasi dan pengelupasan kulit, terutama pada kulit yang tergolong sensitif.

Jika Anda menggunakan stik pembersih, pastikan pori-pori wajah sudah terbuka. Anda dapat melakukan steam dengan menggunakan air hangat terlebih dahulu. Satu lagi yang bisa Anda lakukan sambil bersantai. Masker anti komedo. Siapkan campuran lemon dan madu untuk dibalurkan pada wajah. Bahan ini bekerja untuk mengurangi produksi minyak, mengangkat kotoran yang menyumbat pori, sekaligus memberi kelembutan untuk kulit.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 4 Bahan Alami Untuk Bersihkan Sel Kulit Mati
  2. Tips Mempercepat Pertumbuhan Alis
  3. Usir Jerawat dengan Manisnya Madu
  4. Trik Jitu Mengecilkan Pori – Pori Wajah
  5. Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan
  6. Tips Facial Berdasarkan Jenis Kulit
  7. Jerawat Membandel, Atasi Dengan 4 Cara Berikut
  8. Semangka Untuk Kulit Lebih Cerah
  9. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  10. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala


.....
21 queries in 1.153 seconds.
eXTReMe Tracker