Tips Kecantikan Riasan dan Perawatan, Agar Selalu Awet Muda




Saat mencapai usia tertentu, terlihat cantik alami tanpa terlihat berlebihan menjadi tantangan sendiri. Potongan rambut, perawatan kulit dan riasan sangat mempengaruhi tampilan akhir Anda. Terlihat segar dan lebih muda atau sebaliknya.

Sebuah survei terhadap 140 ahli kecantikan dan kesehatan menemukan beberapa rahasia tampil selalu awet muda. Di samping penggunaan tabir surya, ada sekian trik lagi yang perlu Anda tahu. Health.com mengulasnya:

Dandanan rambut

Ada beberapa saran ahli agar membuat penampilan segar dan lebih muda, yaitu

Warna hangat
Uban merupakan musuh yang banyak ditakuti. Namun, George Papanikolas, seorang penata rambut Rachel McAdams mengungkap, mayoritas wanita menambah highlight pirang pucat untuk menyembunyikannya sehingga akan membuat warna rambut makin kusam.

Dia menyarankan, bila tak ingin menyembunyikan uban, pemilik rambut cokelat dan hitam dapat mencoba memberi warna hangat seperti karamel. Untuk menutup uban yang lebih luas, gunakan warna permanen dalam warna hangat, satu atau dua warna lebih ringan daripada warna alami rambut.

Hindari model rambut ‘ibu’
Usia tak mempengaruhi panjang rambut, namun ada model rambut tertentu yang membuat tampilan seperti wanita paruh baya. Potongan rambut sebatas telinga milik Hillary Clinton dan terlalu berlayer akan membuat tampilan makin tua.

Pakar rambut Ryan Cotton menyarankan, potongan ringan seperti Halle Berry, bob yang menjuntai ke dagu seperti Katie Holmes, atau rambut panjang dengan layer ringan Julianne Moore.

Rambut = bingkai wajah
Rambut yang ditarik ke belakang menjadikan wajah tampak lebih tua hingga 10 tahun. Menurut Cotton, untuk mencipta tampilan muda, bingkai wajah dengan gaya rambut. Bagi rambut pendek, model rambut akan langsung membingkai wajah. Sementara rambut panjang, poni adalah jalan keluarnya.

Perawatan kulit

Ada beberapa cara menjadikan kulit nampak senantiasa segar dan muda, yaitu:

Kulit bercahaya
Trik paling berguna untuk menjaga agar kulit tetap muda adalah pengelupasan. Selain menghilangkan sel kulit mati, pengelupasan juga mengurangi kerutan dan membantu aplikasi make up. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

Tangan tetap muda
Bukan hanya wajah yang menunjukkan usia, tetapi juga kedua tangan Anda. Menurut pakar kecantikan Demerson, mengoles tangan dengan pelembab setiap hari dengan bahan SPF 15 ampuh menjaga tampilannya.

Untuk memberi kesan segar pada manikur, gunting pendek kuku berbentuk bulat dan cat dengan warna pink pucat. Kuku yang panjang akan membuat penampilan terlihat tua.

Riasan wajah

Ingin wajah Anda terlihat tetap muda di usia yang makin dewasa, berikut caranya:

Gunakan riasan ringan
Semakin bertambah usia, jangan pulas wajah dengan make up tebal. Sebagai gantinya, gunakan pelembab berwarna lalu gunakan riasan ringan.

Make up krim
Make up bubuk menonjolkan kerutan, sehingga dianjurkan menggunakan make up berbentuk krim. Direktur kreatif dari garis kecantikan Chantecaille mengatakan, lebih baik gunakan perona mata dan pipi berbahan krim.

Hindari warna cokelat
Warna ini, menurut make up artis Sara Strand, tidak memberikan kesan segar. Lebih baik menggunakan pink untuk pipi dan lavender atau zaitun-emas untuk mata. Dijamin, Anda akan tampil merona dan segar. (eh)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Langkah Mudah Mengeluarkan Jerawat
  2. Cara Hilangkan Bintik Hitam di Wajah Dengan Bahan Dapur
  3. Inilah 4 Tips Menutupi Uban Tanpa Mengecat Rambut
  4. 6 Cara Ampuh Basmi Komedo
  5. Penyebab Pori – Pori Menjadi Besar dan Perawatannya
  6. Jerawat, Pencet atau Diamkan?
  7. Inilah 5 Produk Ajaib Pengganti Pembersih Wajah
  8. Jerawat Membandel, Atasi Dengan 4 Cara Berikut
  9. Inilah 4 Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya
  10. 5 Langkah Menyiapkan Kulit Wajah Sebelum Riasan


..
27 queries in 1.851 seconds.
eXTReMe Tracker