Ternyata Ponsel Bisa Sebabkan Wajah Cepat Tua dan Kusam




Kecantikan – Kulit keriput, kendur, dan terlihat tua merupakan sesuatu yang sangat ditakuti dan dihindari sebagian besar wanita di dunia.

Seberapapun penolakan Anda, apa daya, Anda tidak bisa menentang proses alamiah yang mutlak terjadi pada seluruh manusia di muka bumi.

Namun, untuk mencegah wajah terlihat tua sebelum waktunya, Anda bisa melakukan perawatan dan stop melakukan kebiasaan yang berdampak buruk pada kulit.

Salah satu kebiasaan orang-orang di era modern dan berefek buruk pada kecantikan kulit adalah bicara lama melalui ponsel.

Menurut Mona Gohara, MD, Profesor Dermatologi Klinis di Yale School of Medicine, Amerika Serikat, mengatakan bahwa panas yang terserap kulit dari perangkat ponsel bisa mengurangi kelembaban kulit sehingga lebih cepat mengendur.

Salah satu area wajah yang paling cepat mengalami keriput adalah bagian mata dan area tepi bibir.

Kebiasaan lama berbicara di ponsel, kata Gohara, bisa menyebabkan timbul lebih banyak garis-garis halus di sekitar bibir, mata, dan leher.

Selanjutnya, Gohara juga memapaparkan bahwa merokok, begadang, pola makan tidak teratur, dan kurang vitamin, juga efektif menyebabkan penampilan kulit jadi kusam dan tua.

“Percaya atau tidak, tanda pertama penuaan terjadi di usia yang sangat muda,” imbuhnya.

Dr Gohara menyebutkan, tanda-tanda penuaan dini pada area mata biasanya muncul pada pengujung usia dua puluhan.

Lalu, bagaimana mengatasinya? Untuk langkah cepat, dr Gohara menyarankan Anda mengaplikasikan krim mata yang mengandung kafein.
Jenis krim tersebut mengandung khasiat dapat mengencangkan kulit sehingga kerutan-kerutan tidak akan terlihat jelas.

Penulis : Kontributor Female, Lusina, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
15 queries in 1.123 seconds.
eXTReMe Tracker