Sinar Matahari Bantu Atasi Jerawat




Salah satu manfaat dari matahari selain mengeringkan pakaian adalah… mengeringkan jerawat. Mitos atau fakta? Punya masalah jerawat memang membuat kesal. Saat dia datang (dan bengkak serta memerah), tidak hanya rasa nyeri yang mengganggu, tetapi juga menurunkan rasa percaya diri. Saat jerawat telah kempes, dia meninggalkan noda hitam bahkan lubang di wajah. Tidak jerawat pada area wajah yang membuat tidak nyaman, bahkan jerawat di punggung juga mengganggu. Karena itulah jerawat begitu dimusuhi. Tidak hanya bagi wanita, tetapi juga para pria.

Banyak produk pengusir jerawat yang bermunculan. Mulai dari cara tradisional dengan herbal alami hingga pengobatan modern dengan cara injeksi pada jerawat agar segera kempes dan tidak meninggalkan noda. Banyaknya perawatan tersebut seringkali membuat bingung, mana yang terbaik. Lalu tiba-tiba ada yang memberi saran, “Berjemur saja di bawah sinar matahari agar jerawat kempes dan segera kering!”

Apakah hal tersebut bisa dibenarkan secara ilmiah? Atau hanya mitos belaka yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya? Jangan dulu mengerutkan kening, karena menurut Eric Schweiger, M.D., seorang clinical instructor dermatology di Mount Sinai Medical Center, sinar matahari yang hangat memang dapat membantu kita untuk mengatasi masalah jerawat. Sebuah alternatif pilihan yang murah dan mudah bukan?

Tetapi Dr. Schweiger mengingatkan bahwa sinar matahari juga dapat merusak kesehatan dan kecantikan kulit dengan menaikkan risiko kanker kulit dan mempercepat proses penuaan. Jangan sampai karena ingin melenyapkan satu jerawat, Anda mempertaruhkan kesehatan kulit di seluruh tubuh Anda. Lalu bagaimana agar dapat memperoleh manfaat sinar matahari dengan efektif?

Saran dari Dr. Schweiger agar Anda mengunjungi ahli dermatology untuk melakukan terapi jerawat menggunakan blue light, photodynamic therapy atau laser VBEAM. Terapi tersebut memberi manfaat seperti sinar matahari pada jerawat, dengan kelebihan hanya bekerja pada daerah yang membutuhkan dan tanpa risiko terkena sinar UV yang dapat merusak kulit.

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jangan Menggosokkan Kapas Pembersih pada Wajah
  2. Inilah 6 Cara Mudah Agar Wajah Tetap Kencang
  3. Ternyata Botox Malah Bikin Terlihat Tua
  4. Inilah Langkah Awal Untuk Wajah Bercahaya
  5. Inilah 6 Kebiasaan Penyebab Jerawat
  6. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  7. Cara Hilangkan Kumis Tipis Pada Wanita Dengan Masker Alami
  8. Hilangkan Jerawat Batu Dengan 7 Bahan Berikut Ini
  9. Tidak Cukup Hanya Dengan SPF 15
  10. Inilah 6 Tips Agar Kulit Sehat Bebas Jerawat


.....
59 queries in 0.581 seconds.
eXTReMe Tracker