Mata Indah Untuk Yang Berkacamata




PEREMPUAN berkacamata tak jarang merasa kesulitan mengaplikasikan riasan yang tepat untuk matanya. Padahal, dengan kacamata pun Anda tetap dapat menonjolkan keindahan kedua bola mata Anda.

Menurut make-up artist Riku Campo dari Los Angeles, hal penting pertama adalah pemilihan bingkai kacamata yang paling sesuai dengan bentuk wajah.

”Desain bingkai kacamata sangat penting diperhatikan. Bingkai kacamata harus bertengger dengan sempurna di wajah. Gaya, material, dan warna dari bingkai kacamata akan memberikan Anda ide tentang make-up seperti apa yang ingin digunakan,” jelasnya seperti dikutip situs stylelist.com.

Katy Perry contohnya. Bintang pop itu belum lama ini terlihat chic saat mengenakan kacamata dengan bingkai seperti mata kucing, yang dihiasi taburan kristal. Untuk rias mata, dia memilih memakai bulu mata palsu, cat eyeliner, dan lipstik bewarna fuchsia yang membuat wajahnya merona segar.

Perry memberikan sentuhan dramatis pada penampilannya dengan eyeliner bersayap, yang mengikuti bentuk bingkai kacamatanya yang meninggi. Bingkai kacamata bewarna netral seperti milik Perry, memungkinkan Anda bereksperimen dengan warna-warni pelangi untuk riasan mata.

Jika Anda memilih bingkai kacamata bewarna, cukup pulaskan eyeliner dan perona mata netral untuk memberikan sedikit definisi pada mata. Jika Anda memilih bingkai kacamata hitam, jauhi riasan smoky eye yang terlampau tegas agar tidak tampak terlalu ”heboh.”

Kacamata baca
Bagi pemakai kacamata baca, mata Anda akan terlihat lebih besar dari biasanya. Untuk mengimbangi ukuran kacamata Anda, aplikasikan khol eyeliner hitam di tepi dalam mata, atau baurkan riasan smoky eye ringan untuk menciptakan efek minimalisasi yang sama.

Sementara itu, jika Anda mengenakan kacamata berlensa negatif, mata akan terlihat lebih kecil. Gunakan eyeliner putih di tepi dalam bulu mata, dan berikan sentuhan eye shadow lebih dalam pada bagian bulu mata atas, serta sepertiga bagian luar bulu mata bagian bawah untuk menciptakan ilusi mata lebih besar. Sedikit sentuhan warna kuning gading di sudut dalam mata juga mampu memantulkan cahaya dan memperbesar mata.

”Jaga agar tetap sederhana. Jika tidak, Anda akan mengingatkan kami pada Dame Edna yang hebat dalam segala kemuliaannya,” ujar Campo tentang ratu waria dengan eye shadow biru cerah.

Selain itu, jangan lupakan alis Anda. Kacamata membingkai wajah, sedangkan alis membingkai mata. Jadi, rapikan alis menggunakan powder pencil untuk memberikan definisi halus pada mata, saran make-up artis asal New York, Andrew Sotomayor.

Lalu, jika Anda ingin bulu mata terlihat panjang bersayap seperti Perry, cobalah bulu mata palsu satuan daripada yang berbentuk strip, agar terlihat lebih halus dan asli.

sumber: Yulia Permata Sari, mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 7 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Sulam Bibir
  2. Inilah 6 Hal Penting Saat Bersihkan Wajah
  3. Inilah 7 Tanda Anda Perlu Makeover Rambut
  4. Cara Menggunakan Gliserin Untuk Perawatan Kulit dan Rambut
  5. Putih Telur Sangat Baik untuk Masker Wajah
  6. Berikut 5 Kebiasaan Salah Yang Sering Kita Lakukan Pada Wajah
  7. Beginilah Cara 5 Tepat Mengeluarkan Jerawat
  8. Begini Cara Pijat Wajah Yang Benar!
  9. Inilah 7 Makanan Sehat Untuk Wajah Bersinar
  10. Berapa Lama Jeda Waktu Mengoleskan Serum dan Pelembab ?


..
19 queries in 1.208 seconds.
eXTReMe Tracker