Jangan Gunakan 5 Produk Kecantikan Ini di Wajah Anda




Kecantikan – Mungkin Anda ingin mengemukan inovasi. Anda ingin menjadi kreatif. Anda berinisiatif untuk melakukan sejumlah hal yang di luar jangkauan pikiran manusia pada umumnya.

Apapun tujuan Anda dalam meningkatkan kecantikan diri, pastikan jangan memulaskan atau mengaplikasikan lima produk berikut ini pada wajah Anda.

Menurut Dr. David Colbert, M.D., seorang cosmetic dermatologist di Newa York, AS, ada lima produk kecantikan yang jangan pernah Anda pulaskan pada kulit wajah. Berikut paparannya:

Hair spray
Ada sebuah kiat kecantikan untuk membuat riasan wajah tahan lama, maka semprotkanlah hair spray ke wajah. Faktanya, cara tersebut benar-benar salah dan sangat berbahaya.

Sebab, hair spray mengandung alkohol dan pernis yang bisa membuat kulit wajah kering dan terlihat lebih tua dari usia Anda yang sesungguhnya. Selain itu, hair spray banyak mengandung bahan kimia yang bisa membuat kulit wajah iritasi, ruam-ruam, dan bengkak.

Deodoran
Deodoran bermanfaat untuk mengurangi produksi keringat di bawah ketiak dan mencegah terjadinya aroma kurang sedap. Namun, bukan berarti produk ini juga fungsional untuk mencegah wajah berkeringat.

Mengaplikasikan deodoran pada wajah membuat kulit Anda kekurangan oksigen dan kering.

Losion tubuh
Mungkin Anda mengalami hari yang buruk di mana pelembab wajah habis dan Anda tidak memiliki banyak waktu untuk lari ke supermarket membeli produk yang baru. Anda pun memutuskan untuk memulaskan pelembab kulit tubuh atau losion tubuh ke wajah.

Bisa dipastikan keputusan Anda ini sangat salah. Salah besar malah. Sebab, losion tubuh diciptakan dengan kandungan yang disesuaikan dengan kulit tubuh yang lebih tebal dan tidak terlalu sensitif, sedangkan kulit wajah itu lebih tipis dan sangat peka.

Mayones
Sekarang, banyak sekali ramuan Do It Yourself (DIY) untuk rambut mengandung mayones karena bermanfaat dalam menghidrasi rambut Anda. Namun, ini bukan ide yang baik untuk kulit wajah Anda.

Sebab, kandungan mayones yang terlalu asam dan oklusif dapat menutup pori-pori kulit wajah sehingga sulit untuk bernapas. Jadi, jangan coba-coba.

Cat kuku
Anda berencana datang ke sebuah pesta kostum yang mewajibkan Anda untuk tampil berkarakter. Alhasil, Anda pun mewarnai wajah dengan cat kuku sehingga tampil berbeda.

Anda harus tahu bahwa kandungan molekul arkilik pada cat kuku bisa menyebabkan kulit wajah kering dan berjerawat.

Lebih baik Anda mencari cat yang memang dirancang dan dibuat khusus untuk wajah.

Krim kaki
Jika Anda memulaskan krim kaki ke kulit wajah, bisa dipastikan Anda benar-benar bodoh atau sama sekali tidak pernah membaca artikel kecantikan. Jangan lakukan ini!

Krim kaki dibuat dengan kandungan yang padat, kental, dan lengket. Terlalu berbahaya untuk kulit wajah yang sifatnya tipis dan sensitif.

Umumnya, krim kaki dibuat dengan kandungan bahan kimia untuk mengeksfoliasi kulit kaki yang tebal.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hindari 5 Produk Kecantikan Berikut Ini Selama Kehamilan
  2. Inilah 10 Rekomendasi Parfum dengan Wangi Menggoda
  3. Inilah Alasan Pentingnya Bedak Bubuk untuk Perempuan
  4. Inilah Efek Samping Kosmetik Berbahan Emas
  5. Inilah 4 Referensi Lip Gloss untuk Bibir Tampak Berkilau
  6. Ternyata SPF Tidak Cocok Untuk Daerah Tropis
  7. Kosmetik yang Bisa Dibagi Bersama Pasangan
  8. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  9. Inilah 7 Zat Kimia Berbahaya di Produk Perawatan Rambut Anda
  10. Inilah 3 Tips Memilih Tabir Surya


...
27 queries in 0.755 seconds.
eXTReMe Tracker