Inilah Urutan Mengenakan Perawatan Wajah Pagi dan Malam Hari




Kecantikan – Permasalahan yang dihadapi oleh wanita seiring pertambahan usia, selain metabolisme yang menurun, kulit pun ikut mengendur dan timbul garis-garis halus yang disebut keriput.

Nah, salah satu cara untuk merawat kulit wajah dan tubuh adalah dengan mengaplikasikan serum dan pelembab. Kedua produk ini memiliki manfaat untuk menutrisi dan menjaga kulit menua sebelum waktunya. Namun, bolehkah memakai serum lalu ditumpuk dengan pelembab atau moisturizer?

Idealnya perawatan wajah dimulai dengan sabun pembersih, toner, essence, serum, pelembab, tabir surya di pagi hari, kemudian baru memulaskan rias wajah.

Sementara itu, pada malam hari urutan perawatan dimulai dari sabun pembersih, toner, essence, serum, dan pelembab wajah.

Nah, oleh karena banyaknya masalah pada kulit wajah, tak jarang wanita memiliki banyak serum dengan fungsi beragam. Serum pencerah wajah, serum penghilang noda atau flek, serta serum untuk mengatasi keripu.

Menurut Margi, penggunaan serum yang ditumpuk adalah hal wajar dan tak menyebabkan efek samping, justru yang tak diperbolehkan adalah saat menumpuk berbagai pelembab.

”Pemakaian pelembab sebaiknya selang-seling, yang satu untuk pagi hari, yang kedua untuk malam hari.” Jelas Margi.

Sebab, menumpuk dua pelembab sekaligus akan membuat kulit wajah malah berminyak dan menyebakan jerawat karena kulit wajah yang teralalu berminyak.

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ternyata Ponsel Bisa Sebabkan Wajah Cepat Tua dan Kusam
  2. Cara Cepat dan Hemat Basmi Komedo
  3. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  4. Inilah 6 Tips Perawatan Tepat untuk Kulit Berminyak
  5. Inilah 8 Resep Masker Alami agar Wajah Bersinar
  6. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  7. Tips Wajah Cantik dengan Masker Tradisional
  8. Manfaat Masker Teh untuk Kecantikan Kulit dan Cara Membuatnya
  9. Mentimun Bagus Untuk Kulit Dan Rambut
  10. Hmm.. Ternyata Kertas Minyak Membuat Kulit Lebih Berminyak?


..
19 queries in 0.595 seconds.
eXTReMe Tracker