Inilah Solusi Jerawat di Area Garis Rahang




Jerawat biasanya tumbuh di area dahi dan pipi. Namun, ada satu area yang juga tak luput ditumbuhi jerawat dan seringkali terjadi pada wanita dewasa, yaitu area garis rahang.

Penyebab utama munculnya jerawat di rahang, seperti dilansir dari totalbeauty.com, adalah perubahan hormon. Dibandingkan pria, wanita memang lebih sering mengalami jerawat di area garis rahang. Itu karena adanya peningkatan kadar testosteron dan ketidakseimbangan hormon.

Meningkatnya kadar hormon testosteron ini, menyebabkan penumpukan protein dalam sel yang melapisi pori-pori dan terus terjadi. Efeknya, banyak bakteri yang menempel, sehingga sel kulit mati menjadi jerawat di sepanjang rahang.

Jerawat karena ketidakseimbangan hormon juga ditandai dengan munculnya atau makin banyak rambut halus di area dagu. Untuk mengurangi pertumbuhan jerawat hormon ini, hindari atau kurangi juga konsumsi kopi, minuman bersoda dan minuman manis.

Perbanyak makan makanan sehat, seperti buah dan sayuran, serta olahraga. Konsumsi juga suplemen vitamin B kompleks yang sangat baik untuk membantu tubuh melawan efek buruk stres, termasuk munculnya jerawat.

Untuk obat jerawat, sebaiknya gunakan obat yang mengandung formula tea tree oil. Formulanya cukup ringan, mengandung zat antibakteri dan lebih efektif dibandingkan obat jerawat dengan formula benzoil peroksida.

Cukup campur lima tetes tee tree oil dalam semangkuk air. Kemudian, celupkan bola kapas ke dalam campuran tersebut, dan aplikasikan pada area garis wajah yang berjerawat. Sebelum diaplikasikan, bersihkan dulu wajah Anda. Selamat mencoba!

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kata Ahli Kecantikan Inilah Penyebab Jerawat
  2. Inilah 7 Langkah Hapus Kerutan di Wajah
  3. Tips Merawat Jerawat Bandel
  4. Wajah Bengkak Saat Bangun Pagi ? Atasi Dengan 4 Cara Berikut Ini
  5. Inilah Urutan Mengenakan Perawatan Wajah Pagi dan Malam Hari
  6. Inilah 4 Tips Tips Hilangkan Garis Halus di Bibir
  7. Inilah 9 Rahasia Kulit Wajah Cantik tanpa Make Up
  8. Berapa Lama Jeda Waktu Mengoleskan Serum dan Pelembab ?
  9. Inilah 5 Cara Cantik Alami tanpa Efek Samping
  10. Wajah Cling Berkat Peeling, Inilah Metode Peeling Yang Sering Dilakukan


...
20 queries in 0.671 seconds.
eXTReMe Tracker