Inilah Langkah Rutin Perawatan Wajah Yang Harus Anda Lakukan




Siapa yang tak ingin punya wajah bersih, mulus dan segar? Selain penampilan jadi enak dilihat, kitapun tampil percaya diri. Namun, wajah dambaan ini tidaklah didapat semudah membalik telapak tangan, apalagi jika usia kita sudah di atas 25 tahun. Rahasianya, adalah melakukan perawatan dasar yang rutin secara teratur . Berikut langkah-langkah yang patut Anda lakukan:

1. Apa jenis kulit saya? Mengapa?
Membersihkan wajah, bukan hanya dilakukan saat kita ingin mengangkat make up yang telah dikenakan seharian penuh. Tapi ritual ini mestilah dilakukan setiap pagi dan sore/malam hari. Setelah wajah dibersihkan, lanjutkan dengan menyegarkannya dan melembabkannya. Pembersih akan bekerja untuk menghapus seluruh make up, debu dan minyak yang sudah berkumpul pada kulit wajah Anda seharian penuh.

Berikut tips yang perlu Anda ketahui :

  1. Bersihkan maskara dengan cotton bud dan lotion pembersih khusus mata (eye make up remover). Ikat rambut Anda dan sibakkan poni jika ada, guna memudahkan pembersihan maskara.
  2. Bersihkan eyeshadow dengan mengusapkannya secara perlahan menggunakan sehelai kapas yang sudah diberi eye make up remover
  3. Tuangkan krim pembersih pada telapak tangan dan oleskan ke bagian hidung, dagu, kening dan pipi menggunakan 2 jari dari kedua tangan.
  4. Pijatkan krim yang sudah dioleskan ke seluruh kulit. Mulailah dari bagian leher ke arah atas, ikuti dengan pijatan di bagian wajah dengan lembut.
  5. Lanjutkan dengan memijat krim pembersih di kening dengan menggunakan ujung jari. Pijat dengan lembut krim di area mata ke arah hidung.
  6. Pijat krim di daerah dagu yang rentan dengan komedo dengan jari telunjuk.
  7. Bila sudah selesai, bersihkan krim pada wajah dengan selembar tisyu. Mulai dari dagu, pipi kemudian kening.

2. Penyegar
Gunakan astringent atau toner untuk menyegarkan wajah, yang formulanya dibuat sedemikian rupa untuk meringkas pori, dan mendinginkan kulit wajah. Juga berguna untuk mengangkat sisa-sisa minyak, sisa-sisa make up dan sisa sel kulit mati yang tidak dapat terangkat oleh cairan pembersih yang Anda gunakan.

Tips :
Setelah wajah dibersihkan, segera bubuhkan penyegar (toner atau astringent) pada selembar kapas, dan oleskan dengan cara menepuk-nepukkannya pada kulit wajah secukupnya mulai dari kening sampai ke bagian bawah (dagu).

3. Pelembab
Setelah diberi penyegar, kini waktunya kulit wajah diberikan pelembap agar kulit kembali lembap dan terasa lembut. Polusi udara di sekitar kita seringkali membuat wajah mengalami kekeringan, sehingga fungsi pelembap menjadi amat penting.

Tips :

  1. Bubuhkan sedikit krim pelembab ke masing-masing bagian wajah (dahi, pipi, dagu, hidung) menggunakan ujung jari telunjuk.
  2. Tekan jari telunjuk kedua tangan di bagian tengah dahi dan oleskan pelembab perlahan ke arah luar.
  3. Oleskan krim pelembab menggunakan jari tengah kedua tangan pada rahang, dagu dan bagian mulut.
  4. Pijat krim pelembab di bagian leher dengan tangan yang lain ke arah mulai dari tulang leher ke arah dagu.

sumber: conectique.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 4 Masker Alami untuk Hilangkan Jerawat
  2. Cara Membuat Masker Beras Sendiri
  3. Inilah 5 Santapan untuk Menutrisi Kulit
  4. Inilah 5 Resep Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah
  5. Inilah 6 Hal Penting Saat Bersihkan Wajah
  6. 5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Kulit
  7. Mata Indah Untuk Yang Berkacamata
  8. Inilah 9 Rahasia Kulit Wajah Cantik tanpa Make Up
  9. Inilah Cara Jitu Kurangi Luka Bekas Jerawat
  10. Resep Scrub Madu Jeruk untuk Kulit Bersinar


..
22 queries in 2.309 seconds.
eXTReMe Tracker