Inilah Alasan Pentingnya Facial Rutin




Facial ternyata tidak hanya membuat wajah jadi lebih segar dan bersih. Selain peredaran darah lancar, masih ada banyak manfaat positif di balik kegiatan cuci muka satu ini.

Facial, apakah hanya sekedar untuk membersihkan wajah? Ternyata tak hanya itu fungsinya, sebab facial terbukti juga mampu memperlambat proses penuaan, memperbaiki penampilan dan ‘perasaan’ pada wajah. Berikut ada beberapa tahapan yang umumnya dilakukan saat facial dilakukan.

Membersihkan
Entah berapa banyak polusi udara di sekitar kita yang tanpa sadar telah mengotori wajah, mulai dari asap kendaraan, asap rokok, asap dapur, radiasi sinar matahari, radikal bebas, debu, kuman, dan lain-lain. Dengan facial maka kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dikeluarkan sehingga wajah bisa bernafas kembali. Hal ini tentu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan bintik hitam.

Menganalisa
Facial juga merupakan peluang bagi terapis untuk menganalisa kondisi kulit wajah sehingga dengan ini produk yang tepat untuk wajah bisa dicari.[break]

Pengelupasan kulit (Exfoliating)
Facial selalu melibatkan proses pengelupasan kulit. Proses ini sangat penting karena bisa menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Bahkan jika pengelupasan kulit dilakukan dengan sempurna, maka lapisan sel kulit mati yang terangkat akan segera hilang, digantikan oleh kulit yang tampak bersinar alami. Selain itu, proses ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi keriput.

Memberi nutrisi
Produk tepat yang diaplikasikan pada proses facial juga bisa dipakai sebagai kesempatan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit dapat lebih berenergi sehingga bisa berfungsi lebih efisien. Tekstur kulit juga jadi kencang dan bebas kerut bila tercukupi gizinya dengan baik.

Menenangkan
Fase terakhir dari facial biasanya didesain untuk menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Setelah kulit melewati berbagai proses pembersihan dan pengelupasan, maka inilah saat di mana kulit diistirahatkan.

Jadi, jika ada sedemikian banyak manfaat baik dari facial, maka mengapa Anda tidak rutin melakukannya mulai dari sekarang.

sumber: KapanLagi.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kenali Jenis Jerawat di Wajah Anda?
  2. Inilah 4 Kebiasaan Buruk Penyebab Keriput
  3. Inilah 3 Keajaiban Wortel bagi Kulit
  4. Cara Kencangkan Kulit Wajah
  5. Mata Indah Untuk Yang Berkacamata
  6. Inilah 4 Bahan Alami Untuk Atasi Kulit Berminyak
  7. Inilah 4 Cara Mengakali Pipi Kempot
  8. 6 Cara Ampuh Basmi Komedo
  9. Inilah 5 Manfaat Madu Bagi Kecantikan
  10. Inilah 7 Tips Mudah untuk Atasi Kulit Kering


..
27 queries in 0.584 seconds.
eXTReMe Tracker