Inilah Alasan Jangan Menggunakan Air Hangat Untuk Cuci Muka




Inilah Alasan Jangan Menggunakan Air Hangat Untuk Cuci Muka. Air hangat memang bisa memberikan efek relaksasi, namun sebaiknya untuk mencuci muka hindari penggunaan air hangat, saran pakar dermatologi dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K).

“Air hangat apalagi air panas dapat menyebabkan pori-pori wajah melebar dan menyebabkan sebum (kelenjar minyak) menjadi lebih aktif,” kata Tina saat jumpa pers peluncuran produk anti jerawat di Jakarta, Rabu.

Tina mengemukakan bahwa secara natural minyak dihasilkan oleh tubuh untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Namun produksi minyak berlebihan dapat menyebabkan timbulnya acne atau jerawat. “Sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci wajah. Karena selain lebih segar, air dingin cenderung tidak memberikan rangsangan pada sebum,” kata Tina.

Lebih lanjut Tina menjelaskan upaya pencegahan jerawat dapat dilakukan dengan rajin membersihkan wajah, atau mencuci wajah tiga kali sehari.

Mencuci wajah juga sangat dianjurkan apabila Anda merasa kulit wajah mulai kotor dan berminyak, supaya pori wajah tidak tersumbat kotoran dan minyak penyebab jerawat.

“Jangan pernah memegang atau memencet jerawat, karena akan meninggalkan noda hitam dan bekas parut pada lokasi jerawat tersebut,” imbuh Tina.

Nah mulai sekarang jangan bandel lagi ya. Ikuti langkah-langkah dan nasehat dari pakar agar jerawat ogah datang lagi. Bye-bye jerawat.

sumber: vemale.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Membuat Masker Ketimun dan Pepaya Untuk Kulit Wajah Kusam
  2. 3 Langkah Mengeringkan Jerawat
  3. Inilah 5 Resep Masker Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah
  4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala
  5. Payudara Kencang Dengan Pijat Es Batu
  6. Seledri Atasi Wajah Berminyak
  7. 3 Makanan Pencegah Jerawat
  8. Inilah 8 Penyebab Lingkaran Hitam pada Mata
  9. Hilangkan Jerawat & Garis Halus dengan Lampu LED
  10. Kulit Kering ? Atasi Dengan 3 Makanan Berikut Ini


..
26 queries in 1.139 seconds.
eXTReMe Tracker