Inilah 8 Bahan Alami Penting dalam Krim “AntiAging”




Kecantikan – Tak ada perempuan yang suka terlihat tua, keriput, leher bergelambir dan masalah kulit lainnya. Tak aneh kalau banyak perempuan yang akhirnya memutuskan untuk melakukan serangkaian perawatan antiaging, salah satunya botox dan operasi plastik.

Cara paling mudah dan lebih murah dibandingkan dengan botox atau operasi adalah dengan memakai krim antiaging. Krim ini akan membantu menunda tanda-tanda penuaan dan membantu Anda terlihat lebih muda, Krim ini biasanya mengandung retinol yang berfungsi untuk melindungi kulit dari penuaan.

Beberapa merk krim mungkin saja menambahkan bahan alami lain di dalamnya. Berikut bahan lain yang dibutuhkan untuk memaksimalkan proses antipenuaan ini.

1. Vitamin C
Vitamin C ini dikenal sebagai antioksidan kuat yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. Selain itu, vitamin C ini juga akan membantu mencegah terbentuknya kerutan di sekitar mata dan bibir.

2. Ekstrak murbei
Selain bluberi dan stroberi yang populer sebagai bahan antiaging, ternyata murbei juga membantu mencegah penuaan. Murbei dianggap memiliki antioksidan yang tinggi. Dan krim yang mengandung ekstrak murbei ini juga dikatakan sebagai alternatif untuk botox dan prosedur medis antiaging lainnya.

3. Ekstrak teh
Aneka varian teh hijau, hitam dan teh oolong mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi. Namun, dari semua varian teh ini, khasiat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerutan di kulit adalah ekstrak teh hijau.

4. Estrak biji anggur
Selain mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi, ekstrak biji anggur juga dikenal mampu membantu menyembuhkan luka dan regenerasi kulit.

5. Vitamin E
Bahan ini bekerja dengan cara yang berbeda dengan jenis vitamin lainnya. Vitamin E akan membantu melindungi membran sel kulit dari kerusakan oksidatif dan mencegah kerusakan kolagen. Selain itu, vitamin ini juga akan bekerja sinergis dengan vitamin C.

6. Ekstrak kedelai
Tahukah Anda bahwa kacang kedelai mengandung senyawa yang bisa membantu mengurangi risiko penuaan? Kacang-kacangan ini akan melindungi kulit dari kerusakan akibat lingkungan (polusi, debu), mengurangi iritasi, memperbaiki tekstur kulit dan membentuk kolagen.

7. Ceramide
Senyawa ini dikenal sebagai bagian dari lemak sel. Ceramide ini ditemukan di antara sel-sel kulit. Senyawa ini akan membantu menghidrasi kulit dan melembabkannya sepanjang hari.

8. Peptida
Peptida adalah salah satu bagian dari rantai kecil asam amino yang bisa merangsang produksi kolagen, merangsang pertumbuhan sel dan memperbaiki kulit.

Sumber : idiva, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Kosmetik Pengganti Saat Kepepet
  2. Tips Memilih Lipstik Yang Cocok Untuk Anda
  3. Cara Memilih Kuas Make Up
  4. Tips Merawat Kosmetik Dengan Benar
  5. Saat Virus Dikembangkan Untuk Obat Jerawat
  6. Manjakan Diri dengan Garam Mandi, Tips Memilih Sesuai Jenis Kulit
  7. Jangan Asal Belanja Produk Perawatan Kulit! Baca Tipsnya Disini
  8. Inilah 5 Jenis Eyeliner Wajib Untuk di Ketahui
  9. Kuteks Berbahaya untuk Tubuh, Benarkah?
  10. Inilah 10 Rekomendasi Parfum dengan Wangi Menggoda


..
25 queries in 0.626 seconds.
eXTReMe Tracker