Inilah 6 Tips Make-up untuk Wajah Berjerawat




Wajah yang berjerawat membuat kulit lebih sensitif, sehingga penggunaan bahan kimia yang ada pada make-up bisa memperparah kondisi kulit Anda. Akan tetapi, tanpa menggunakan makeup, penampilan Anda bisa lebih tampak kusam dan tidak cerah.

Anda bisa tetap menggunakan make-up meski wajah sedang berjerawat, tapi sebaiknya gunakanlah riasan ketika Anda dituntut untuk tampil rapi. Jika sedang tidak ada acara penting, biarkan wajah Anda ‘beristirahat’. Ini dia tips make-up untuk kulit berjerawat, yang dirangkum dari Bold Sky.

1. Scrub
Pertama bersihkan wajah menggunakan Face Scrub untuk mengikis kulit mati dan kotoran pada wajah. Scrub yang terbuat dari bahan alami dapat membuat kulit Anda bisa bernapas dan terlihat lebih bersih. Anda juga bisa membuat scrub alami sendiri di rumah dengan menggunakan bubuk havermut, madu dan susu.

2. Concealer
Setelah membersihkan wajah, tepuk-tepuk lembut wajah dengan kain lembut untuk menyerap kelebihan air dan minyak. Aplikasikan pelembab di seluruh bagian wajah dan biarkan selama beberapa saat. Gunakan concealer untuk menyembunyikan jerawat pada wajah. Kemudian pakai foundation di seluruh wajah dan leher secara merata.

3. Bedak Bubuk
Gunakan bedak tabur setelah menggunakan concealer dan foundation. Bedak tabur dapat menyerap kelebihan minyak, serta bedak bubuk lebih ringan dibanding bedak jenis two way cake.

4. Hindari Menggunakan Blush On & Shimmer
Hindari penggunaan blush on dan shimmer jika Anda memiliki jerawat di pipi. Selain bisa memperparah jerawat, kedua produk riasan itu akan semakin menonjolkan jerawat Anda. Sebaiknya kuatkan makeup di bagian mata atau bibir untuk mengalihkan perhatian ke daerah tersebut.

5. Eyeshadow & Lipstik
Gunakanlah eye shadow atau lipstik warna terang untuk menonjolkan riasan. Jangan gunakan warna terang untuk mata dan bibir, karena akan membuat riasan membuat menor. Cukup salah satu saja.

6. Bersihkan Make-up
Jangan lupa untuk membersihkan kembali sisa make-up sebelum Anda tidur. Ini membuat kulit Anda bernapas dan mengurangi jerawat.

sumber: wolipop.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jerawat Membandel Sembuh dengan Psychodermatology
  2. Kenapa Jerawat Timbul? Begini Cara Membersihkan Wajah Agar Ga Jerawatan
  3. Inilah 5 Cara Aman Meringkaskan Pori-pori Wajah
  4. Kata Ahli Kecantikan Inilah Penyebab Jerawat
  5. Cara Merawat Kulit Wajah Kering
  6. Cegah Keriput Dengan Gerakan Facial Yoga (Senam Muka)
  7. Inilah 5 Tips Mudah Cegah Jerawat Jelang Menstruasi
  8. Inilah Tips Aman Masker Wajah
  9. Inilah Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
  10. 7 Kesalahan yang Membuat Kulit Keriput


..
21 queries in 1.831 seconds.
eXTReMe Tracker