Inilah 6 Make-Up Wajib untuk Daerah Tropis




Perempuan yang tinggal di daerah tropis, seperti Indonesia, perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi udara. Make-up punya peran melindungi wajah, bukan sekadar sebagai kosmetik dekoratif. Anda perlu tahu jenis kosmetik apa yang perlu digunakan jika Anda tinggal di daerah tropis. Menurut make-up artist Adi Adrian, setidaknya ada enam jenis make-up yang wajib dimiliki perempuan Indonesia.

1. Bedak. Bedak dan foundation penting diaplikasikan perempuan di daerah tropis. Seusai membersihkan wajah, aplikasikan bedak dan foundation. Atau, gunakan salah satunya.

Tujuan menggunakan bedak atau alas bedaknya bukan hanya untuk mempercantik penampilan. Bedak atau foundation melindungi wajah dari paparan debu langsung ke wajah. Kotoran akan menempel pada bedak atau foundation, tak langsung ke kulit wajah.

“Penggunaan bedak atau foundation mencegah dari berbagai faktor yang mempercepat kerusakan kulit, seperti paparan sinar matahari, debu, hingga AC,” tutur Adi kepada Kompas Female, di sela peluncuran rangkaian kosmetik L’Oreal Paris di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

2. Lipstik. Lipstik wajib dimiliki perempuan, karena menyegarkan penampilan. Hanya dengan mengaplikasikan lipstik sebagai tata rias wajah, penampilan terlihat berbeda dalam sekejap. Sebaiknya pilih lipstik yang mengandung vitamin untuk menutrisi, dan berfungsi sebagai pelembab, untuk mencegah bibir kering di iklim tropis.

“Jangan memilih lipstik yang warnanya lebih muda dari bibir. Pilih warna terang, jangan takut bereksperimen. Kalau takut bibir terlalu penuh dengan lipstik warna terang, pilih warna yang lebih muda,” jelasnya.

3. Maskara. Maskara juga penting dimiliki perempuan untuk melengkapi peralatan make-up-nya. Kosmetik yang satu ini menonjolkan area mata. Adi merekomendasikan penggunaan maskara, mendahului eyeshadow.

4. Eyeshadow. Make-up di area mata jangan terlalu penuh, kata Adi. Namun jangan takut juga menggunakan warna eyeshadow yang terang. Kebanyakan perempuan Indonesia tak berani bereksperimen dengan warna di area mata. Menurutnya berbeda sekali dengan perempuan Jepang atau Korea yang sudah teredukasi dengan baik mengenai make-up.

5. Blush on. Blush on atau perona pipi juga termasuk dalam kategori make up wajib. Fungsinya memang untuk membuat pipi lebih bersemu merah, memberi kesan segar dan berseri. Baurkan perona pipi secara merata di tulang pipi, untuk membuatnya terlihat alami.

6. Pensil alis. Adi menempatkan alat rias wajah ini di urutan terakhir, karena menurutnya tak terlalu berpengaruh terhadap penampilan. Berbeda dengan pemulas bibir yang begitu menonjolkan penampilan saat diaplikasikan. Kalaupun ingin merapikan atau menajamkan warna alis, gunakan eyeshadow dengan aplikator runcing atau kuas khusus untuk alis. Warna paling aman untuk aplikasi eyeshadow pada alis adalah abu-abu atau coklat muda dan tua.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Jerawat Membandel Sembuh dengan Psychodermatology
  2. Berapa Lama Jeda Waktu Mengoleskan Serum dan Pelembab ?
  3. Amankah Menggunakan Bawang Putih Sebagai Obat Jerwat?
  4. Inilah 3 Keajaiban Wortel bagi Kulit
  5. Inilah Cara Jadikan Kopi Sebagai Perawatan Wajah
  6. Putih Telur Sangat Baik untuk Masker Wajah
  7. Cara Membuat Masker Apel Untuk Wajah Cerah
  8. Kulit Wajah Lebih Cerah Cerah Dengan Masker Lemon
  9. Cara Hilangkan Komedo Dengan Ramuan Putih Telur
  10. Cara Membuat Masker Wortel Untuk Pelindung Sinar Matahari


.....
21 queries in 1.151 seconds.
eXTReMe Tracker