Inilah 6 Bahan Alami Untuk Hilangkan Noda Bekas Jerawat




Kecantikan – Bagi wanita, jerawat adalah salah satu musuh kecantikan yang paling utama. Ketika timbul jerawat, wanita seringkali menjadi kurang percaya diri terhadap penampilannya. Yang lebih buruk adalah ketika jerawat telah mengempes dan meninggalkan bekas berupa bintik hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Tentu saja Anda tidak ingin merasa kurang percaya diri secara permanen akibat bekas jerawat bukan? Untuk itu, simak beberapa bahan alami penghilang bekas jerawat membandel seperti dilansir laman Allwomenstalk berikut ini.

1. Ketimun
Ketimun sangat ampuh dalam membantu menjaga kehalusan dan kekencangan kulit serta menumpas bekas jerawat. Jika Anda perhatikan, banyak produk-produk kecantikan yang memakai ketimun sebagai salah satu bahan utama pembuatannya.

2. Lidah buaya
Aloe vera atau lidah buaya telah digunakan sejak jaman dahulu sebagai bahan alami yang mampu menyembuhkan bekas jerawat. Tumbuhan lidah buaya juga terkenal dengan kemampuannya membantu menyembuhkan bekas luka.

Selain itu, getah lidah buaya juga mampu melawan kulit kering dan pecah-pecah. Jika Anda menggunakan pelembab yang mengandung lidah buaya atau langsung menggunakan getahnya untuk merawat kulit secara rutin, Anda pasti akan langsung melihat hasilnya.

3. Minyak zaitun
Jenis minyak yang satu ini bekerja sangat ampuh jika digunakan dalam ritual perawatan kulit. Minyak zaitun mampu menghilangkan bekas jerawat, menghaluskan kulit dan menghilangkan kemerahan. Pastikan Anda membilas wajah dengan bersih dengan air hangat sehabis mengoleskan minyak zaitun untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Cuka apel
Tak hanya untuk diet, cuka apel juga mampu membantu menumpas bekas jerawat membandel. Anda dapat mengoleskannya secara merata pada wajah kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas hingga bersih, lalu keringkan dengan handuk.

5. Putih telur
Selain ampuh digunakan sebagai masker wajah penghilang komedo, putih telur ternyata juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Pastikan tidak ada kuning telur yang ikut menempel di wajah Anda saat mengaplikasikan masker putih telur. Diamkan selama 30 hingga 45 menit kemudian bilas sampai bersih. Pemakaian masker putih telur secara rutin setiap hari akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

6. Madu
Bahan alami penumpas bekas jerawat lainnya yaitu madu. Anda dapat mengaplikasikan madu secara merata pada wajah yang telah dibersihkan, kemudian diamkan selama beberapa saat.

sumber: VIVAlife

Menjual dan Menyewakan Media Display



Promo diskon Lazada! Klik disini!...
16 queries in 1.232 seconds.
eXTReMe Tracker