Inilah 4 Langkah Mudah Memijat Mata




Kulit sekitar mata merupakan salah satu area yang jarang diperhatikan dan dirawat. Padahal, menurut Noor Jumaatun, ahli perawatan kulit yang juga Artistry Training Manager Malaysia, kulit sekitar mata sangat tipis dan rentan mengalami kerusakan akibat lingkungan, polusi, sinar UV, dan lain-lain.

“Lapisan kulit mata yang tipis membuat bagian ini paling cepat mengalami penuaan,” tukas Noor, saat peluncuran Creme L-X Eye di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Untuk mengatasi kelelahan dan stres pada mata, mata juga butuh direlaksasi dengan pemijatan. Namun, pemijatan di daerah mata harus dilakukan dengan sangat lembut dan perlahan. Berikut langkah-langkah pemijatan mata yang disarankan Noor.

1. Gunakan krim khusus mata yang bisa membantu menghilangkan kerutan di mata. Ambil krim mata secukupnya. Sebelum diaplikasikan, usahakan untuk menghangatkan krim dengan cara diusap-usapkan ke dua jari beberapa saat. Kemudian oleskan krim mulai di kulit bawah mata bagian dalam ke arah luar, dan dilanjutkan ke bagian kelopak mata dengan perlahan.

2. Setelah krim dioleskan, tepuk-tepuk mata dengan jari-jari secara perlahan agar krim mata mudah meresap ke dalam kulit.

3. Lakukan pemijatan pada area ini secara perlahan untuk memperlancar peredaran darah di area mata. Dengan menggunakan jari tengah, lakukan pemijatan dari area dalam kulit (dekat hidung) menuju ke arah sudut mata terluar di bagian bawah mata. Di sudut mata, tarik tangan menuju ke bagian atas. Kemudian lanjutkan dengan memijat bagian kelopak mata. Lakukan hal yang sama dengan bagian bawah mata.

4. Setelah itu, lakukan pemijatan silang dengan bantuan dua jari tengah. Satu jari tengah memijat kelopak mata, dan jari tengah satunya memijat bawah mata, dan menarik kulit di sudut mata ke bagian atas. “Akan tetapi, jangan ditekan terlalu keras. Pijat saja dengan perlahan,” sarannya. Lakukan pemijatan minimal satu menit untuk masing-masing mata.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Handuk Muka Terbaik
  2. Remaja Sebaiknya Pilih Sabun Berpelembap
  3. Inilah 5 Tips Mudah Cegah Jerawat Jelang Menstruasi
  4. Inilah 7 Tips Agar Wajah Lebih Bercahaya dan Tampak Segar
  5. Inilah Tips Merawat Pori-Pori Kulit Wajah
  6. Wajah Bengkak Saat Bangun Pagi ? Atasi Dengan 4 Cara Berikut Ini
  7. Inilah Ramuan Minyak Zaitun Untuk Kulit Bercahaya
  8. Inilah 8 Penyebab Utama Timbulnya Jerawat
  9. Cantik Alami Bisa Berawal dari Dapur, Bahan Dapur Untuk Kecantikan
  10. Tips Facial Berdasarkan Jenis Kulit


...
18 queries in 0.599 seconds.
eXTReMe Tracker