Inilah 3 Cara Agar Foundation Lebih Rata




Sebelum menggunakan make-up, salah satu ritual yang tak boleh dilupakan adalah mengaplikasikan foundation. Foundation berfungsi untuk membantu menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, sehingga kulit bisa terlihat lebih halus dan cantik. Selain itu, foundation juga akan membantu menyempurnakan tampilan make-up yang digunakan.

Saat menggunakan foundation, pastikan mengaplikasikannya tipis-tipis di kulit sehingga terlihat lebih natural. Penggunaan foundation yang terlalu tebal akan membuat kulit Anda terlihat sangat pucat, dan juga terlihat sangat berbeda dengan kulit di bagian lainnya. Akan tetapi yang harus diingat adalah, saat menggunakan foundation pastikan untuk membuat gerakan ke arah bawah kulit. Hal ini bertujuan untuk “menidurkan” bulu-bulu halus, dan menutup pori-pori agar kosmetik tidak masuk ke dalam kulit. Selain itu, hal ini juga akan membantu membuat tampilan make-up Anda lebih rapi, halus, dan rata.

“Ada tiga cara mengaplikasikan foundation, yaitu dengan jari, sponge, atau kuas,” ungkap make-up artist Philip Kwok, dalam acara advance beauty make-up di Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun, dari ketiga cara ini sponge dan jari merupakan cara yang paling banyak digunakan.

1. Jari tangan
Ketika menggunakan jari, seringkali aplikasi foundation jadi kurang merata. Biasanya Anda menggunakan dua atau tiga jari kanan untuk meratakannya ke semua bagian wajah. Namun, tanpa disadari Anda memberikan tekanan yang berbeda pada beberapa bagian wajah, dan hal ini akan membuat ketebalan foundation jadi ikut tidak rata. Namun biasanya hal ini akan disadari ketika Anda sudah memberi tambahan bedak dan make-up lainnya.

2. Spons
Menggunakan spons sangat dianjurkan untuk meratakan foundation dengan lebih halus, dan menghasilkan ketebalan yang lebih rata. Untuk hasil yang sangat tipis dan natural, buatlah lima titik di wajah untuk diberi foundation, yaitu dahi, hidung, pipi, dan dagu. Kemudian, buatlah gerakan tarikan ke bawah dengan memberi sedikit tekanan pada wajah. Lakukan dengan gerakan searah.

Untuk menutupi flek atau bekas jerawat, sebaiknya Anda tidak menggunakan foundation yang terlalu tebal. Untuk menutupinya, cukup buat lima titik foundation di wajah dan lakukan tepukan ringan di wajah.

3. Kuas
Penggunaan kuas ini sebenarnya hampir sama dengan spons. Kuas menghasilkan sapuan foundation yang tebal ataupun tipis dengan cara menarik kuas dan foundation ke bawah. Untuk menutupi jerawat atau flek, kuas juga bisa diaplikasikan dengan tepukan ringan. Namun, karena kuas terdiri atas beberapa bulu yang disatukan, tak heran jika sapuannya kurang rata dan halus. Sehingga, seringkali Anda harus bekerja dua kali untuk meratakan bekas garis kuas di wajah dengan menggunakan spons.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Apa Jenis Jerawat di Wajah Anda? Cari Tahu Disini dan Cara Mengatasinya
  2. Atasi Lingkaran Hitam di Kantung Mata
  3. Inilah Urutan yang Benar Membersihkan Wajah
  4. Bekas Jerawat Lenyap Berkat Cangkok Kulit
  5. 4 Fakta Unik Seputar Keriput
  6. Masker Pisang, Anggur, Nanas, Sangat Bagus Untuk Kulit
  7. Tips Wajah Cantik dengan Masker Tradisional
  8. Ternyata Es Batu Ampuh Mengusir Jerawat, Caranya Cek Disini
  9. Inilah 4 Tips Merawat Wajah Saat Musim Hujan
  10. Make Up Sulit Dihilangkan? Berikut Tips Mudah Menghapusnya


.....
21 queries in 1.153 seconds.
eXTReMe Tracker