Hmm.. Ternyata Kertas Minyak Membuat Kulit Lebih Berminyak?




Hmm.. Ternyata Kertas Minyak Membuat Kulit Lebih Berminyak? Tinggal di daerah beriklim tropis membuat kulit wajah cenderung berminyak. Cuaca yang panas membuat kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak sehingga wajah jadi lebih mengilap.

Sebenarnya, minyak pada wajah ini berguna untuk menjaga kulit dari kekeringan. Untuk mengontrol minyak berlebih, Anda disarankan menggunakan produk perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit. Namun untuk cara praktis, biasanya Anda akan mengurangi kelebihan minyak pada wajah dengan mengusapnya dengan kertas minyak.

Kertas minyak memang mampu menyerap kelebihan minyak di wajah sehingga bisa sedikit berkurang dan tak mengganggu penampilan Anda. Aplikasi kertas minyak ini memang cukup mudah. Anda tinggal menempelkannya ke wajah. Tetapi sekalipun cara ini praktis dan mudah, Anda harus hati-hati karena salah-salah wajah Anda malah semakin berminyak.

“Biasanya saat memakai kertas minyak, Anda menekan atau mengusap wajah dengan tekanan yang sangat kuat agar minyaknya terserap sempurna. Ini cara yang salah,” jelas Tusy Indriani, Product Specialist Oriflame Indonesia, di Puro Blowfish Restoran, Jakarta Selatan.

Menurutnya, tekanan yang terlalu kuat pada kulit wajah akan membuat bagian kulit ini terasa lebih panas, dan hal ini menggambarkan kondisi kering di permukaan wajah sehingga produksi minyaknya akan ditingkatkan. Hasilnya, kulit jadi lebih berminyak.

Karena itu, sebaiknya jangan menekan kulit wajah dengan kertas minyak terlalu kuat. Cukup usapkan perlahan kertas minyak di permukaan kulit, karena Anda hanya ingin mengurangi minyak yang menempel di permukaan saja.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah Tips Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak
  2. Tips Merawat Kosmetik Dengan Benar
  3. Inilah 5 Warna Lipstik yang Membuat Gigi Tampak Lebih Putih
  4. Inilah 6 Pintar Memilih Kosmetik dengan Harga Murah
  5. Inilah 5 Produk Ajaib Pengganti Pembersih Wajah
  6. Inilah Tips Memilih Alat Penghilang Bulu yang Aman
  7. 5 Produk Yang (Sebenarnya) Tak Anda Butuhkan
  8. Perhatikan Shampo Anda! Komposisi Shampo Terbaik?
  9. Bolehkah Menyimpan Parfum dalam Kulkas?
  10. Jenis Wewangian : Dibedakan Berdasarkan Konsentrat Parfum, Alkohol, dan Air


.....
21 queries in 1.310 seconds.
eXTReMe Tracker