Gunakan Toner Usai Mencuci Wajah




Bukan rahasia lagi jika perempuan tergolong repot dalam urusan kecantikan. Khusus di bagian wajah saja, rentetan produk kecantikan mulai dari cleansing milk, astringent, facial wash, scrub, toner, serum, pelembab, krim pagi, krim malam, sampai krim mata, selalu tersedia di meja rias. Namun, benarkah semuanya tak lupa digunakan?

“Dari sekian banyak produk perawatan wajah, biasanya toner yang paling sering dilewatkan para perempuan,” tukas Dawna Sanderson, Franchise Training Manager The Body Shop Asia Pasific, saat peluncuran produk terbaru The Body Shop di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/08/2012) lalu. Menurut Dawna, banyak orang berpikir bahwa toner hanya berfungsi sebagai penyegar wajah sehingga tidak terlalu penting digunakan.

Toner, yang biasanya diaplikasikan sesaat setelah membersihkan muka, ternyata punya manfaat lain dari sekadar menyegarkan kulit saja. Salah satunya untuk mengangkat sisa-sisa residu cleansing milk dan make-up yang digunakan. Make-up dan cleansing milk kemungkinan besar masih akan tertinggal di pori-pori kulit sekalipun sudah dibilas dengan astringent. Dan toner bisa membantu membersihkan sisa residu pembersih di pori-pori sekaligus memberikan cooling efek di kulit.

Selain itu, toner juga berfungsi untuk meringkas pori-pori wajah. Saat mencuci muka, pori-pori akan terbuka, maka toner lah yang bertugas menutupnya kembali agar tak ada kotoran atau debu yang masuk dan menyebabkan komedo atau jerawat.

“Sekalipun menggunakan sabun pencuci muka dan sudah dibilas dengan air, namun toner tetap dibutuhkan,” sarannya.

Dengan aplikasi yang teratur dua kali sehari setelah mencuci muka, toner bisa membantu melembabkan kulit. Seperti diketahui, air bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kering karena punya kadar keasaman (pH) yang berbeda dengan kulit dan aplikasi toner akan membantu melembabkan kulit.

Sekalipun toner juga berbahan dasar air, namun ada beberapa kandungan di dalamnya yang membuat produk ini punya pH yang nyaris sama dengan kulit wajah, sehingga bisa terhidrasi dengan sempurna. Kulit wajah yang kering akan menjadi sumber dari semua masalah kulit seperti jerawat, komedo, kusam, sampai cracking, saat menggunakan make-up.

“Aplikasi toner sebenarnya hanya butuh 20 detik saja dengan bantuan kapas. Sederhana dan mudah, tapi sering diabaikan,” tukasnya.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Charcoal Face Mask Ternyata Bisa Rusak Kulit Anda
  2. Inilah 6 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan
  3. Inilah Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami
  4. Tidak Cukup Hanya Dengan SPF 15
  5. Inilah 4 Penyebab Komedo
  6. Inilah Kehebatan Jus Jeruk untuk Kulit, Rambut dan Kuku
  7. Inilah 6 Make-Up Wajib untuk Daerah Tropis
  8. Inilah 5 Obat Jerawat ala Rumah
  9. Inilah 5 Cara Aman Meringkaskan Pori-pori Wajah


..
29 queries in 1.212 seconds.
eXTReMe Tracker