Cegah Keriput Dengan Gerakan Facial Yoga (Senam Muka)




Pernah mendengar istilah facial yoga? Facial yoga merupakan salah satu alternatif untuk melawan keriput secara alami. Beberapa selebriti dunia seperti Gwyneth Paltrow dan Jennifer Aniston diketahui menjalankan rutinitas ini untuk menjaga wajah mereka tetap segar dan muda, walau di usia yang sudah berkepala empat.

Melakukan olahraga muka ini secara rutin, dipercaya bisa membuat kulit wajah lebih lembut, kencang dan dan garis-garis halus secara signifikan berkurang. Caranya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu terlalu lama. Menurut instruktur yoga Monica Ristianingrum, Anda hanya memerlukan sekitar satu hingga dua menit.

“Gerakan facial yoga nggak perlu ribet dan keluarkan keringat,” ujar Monica, saat acara L’Oreal Paris ‘Secret Behind The Bedroom’ di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Monica pun memberikan beberapa gerakan mudah untuk mempraktekkan facial yoga di rumah. Ini dia caranya!

  1. Duduk di depan cermin dengan posisi tubuh tegak lurus. Luruskan tangan dan letakkan di atas meja, renggangkan jari-jari tangan. Anda akan merasakan lengan seperti tertarik, tapi pertahankan posisi tubuh ini selama facial yoga.
  2. Dekatkan wajah ke kaca, sehingga posisi duduk agak condong ke depan sambil menahan perut ke dalam. Lalu buka mata lebar-lebar dan lihatlah ke atas. Di saat yang bersamaan, mulut juga dibuka lebar sambil lidah dijulurkan panjang-panjang ke arah dagu. Tahan gerakan ini selama 10 detik.
  3. Tutup mata, gerakkan bola mata ke kanan dan kiri, lalu tarik nafas dari hidung secara perlahan, dan buka mata pelan-pelan.
  4. ‘Istirahatkan’ wajah Anda, lalu oleskan pelembab wajah secukupnya.
  5. Saat kulit masih lembab, tekankan jari-jari mulai dari rahang ke dahi lalu beri pijatan ringan. Gerakan ini berfungsi melancarkan peredaran darah dan melemaskan otot. Ulangi 5-10 kali tiap pagi.
  6. Pindahkan tangan di bawah mata, lalu tekan-tekan kecil dengan jari-jari agar pelembab terserap sempurna. Lakukan ritual ini tiap pagi dan malam setelah pengolesan pelembab.
  7. Setelah itu tutup mata dan tarik nafas pelan-pelan sambil menggembungkan pipi (gerakan seperti meniup balon), tahan selama lima detik. Lalu buang nafas perlahan-lahan dari mulut sampai pipi mengempis.
  8. Gerakan terakhir, kembangkan mulut seperti sedang tersenyum, lalu buka mata Anda.

sumber: Hestianingsih – wolipop

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. 5 Tips Mengencangkan Lengan Kendur & Menggelambir
  2. Inilah Tips Make-Up untuk Berolahraga
  3. Inilah 8 Tips Turunkan Berat Badan dengan Olahraga Lari
  4. 6 Pertimbangan Memilih Gym Yang Tepat!
  5. 5 Tips Mudah untuk Mengencangkan Paha
  6. Cara Membentuk Tubuh Berotot Tanpa Keluar Rumah
  7. 6 Gerakan Berikut Bantu Perut Menajadi “Six Packs”
  8. 5 Manfaat Meditasi untuk Kesehatan Jiwa & Raga


..
28 queries in 0.840 seconds.
eXTReMe Tracker