Cara Membuat Masker Ketimun dan Pepaya Untuk Kulit Wajah Kusam




Kecantikan – Penyebab dari kulit yang kusam dan kurang segar adalah penumpukan sel kulit mati pada wajah. Kondisi ini, tentunya membuat wajah menjadi kering, kusam, dan pada beberapa kasus bisa meninggalkan noda hitam.

Nah, hal-hal tersebut bisa jadi memengaruhi rasa percaya diri seorang wanita yang selalu ingin terlihat cantik sepanjang hari.

Produk kecantikan untuk mengatasi sel kulit mati telah banyak tersebar di pasaran. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

Selain itu, berbagai inovasi yang menawarkan hasil instan juga sudah tersedia untuk Anda. Sekarang, tinggal bagaimana Anda memilih produk dan perawatan yang tepat untuk kulit Anda.

Jika Anda adalah tipe wanita yang lebih percaya pada perawatan alamiah, maka Anda harus mencoba masker pepaya dan masker ketimun untuk menyempurnakan eksofiliasi yang dibutuhkan dalam mengangakat sel kulit mati.

Pepaya mengandung vitamin B kompleks dalam jumlah yang baik untuk kecantikan kulit. Selain itu, terkandung pula vitamin A, C, E, dan K. Seluruhnya, sangat kaya manfaat untuk mempercantik kulit wajah Anda.

Lalu, ketimun berkhasiat dalam mencerahkan dan menyegarkan kulit wajah Anda. Selain itu, salah satu manfaat ketimun yang paling populer adalah meredakan lingkaran hitam di sekitar mata.

Berikut panduan membuat masker wajah dari pepaya dan ketimun:

Masker pepaya untuk memperbaiki kulit wajah yang kusam

Bahan-bahan:
½ mangkuk potongan pepaya
1 sendok teh madu
1 putih telur

Cara pembuatan:
Campurkan ketiga bahan tersebut diatas hingga menjadi pasta yang kental. Lalu, oleskan pada wajah Anda sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Masker pepaya berfungsi sebagai eksofiliator yang mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit wajah lebih bersinar dan lembut.

Masker ketimun untuk menghaluskan kulit wajah

Bahan-bahan:
½ potong ketimun
Susu ¼ mangkuk
1 sendok teh madu
1 sendok makan gula merah

Cara pembuatan:
Awali dengan membelender setengah potong ketimun. Lalu, campurkan susu, madu, dan gula merah, aduk sampai menjadi ramuan pasta yang kental. Selanjutnya, oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas hingga bersih.

Rajin mengaplikasikan masker ketimun, bisa membuat warna kulit lebih merata, meredakan noda merah dan hitam bekas jerawat. Masker ini juga berfungsi sebagai eksofiliator yang membuat kulit lebih lembut dan cerah.

sumber: kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kenali Jenis Jerawat di Wajah Anda?
  2. Inilah 9 Bahan Utama untuk Merawat Kulit
  3. 7 Langkah Membersihkan Wajah
  4. Totok Aura Bikin Wajah Lebih Segar Lho
  5. Inilah 4 Tips Menutupi Uban Tanpa Mengecat Rambut
  6. Inilah cara Mudah Untuk Hilangkan Bekas Jerawat
  7. Inilah Pencegahan Agar Jerawat Menjauh
  8. Cara Hilangkan Komedo Dengan Ramuan Putih Telur
  9. Obat Jerawat Mujarab! Lendir Bekicot
  10. Hmm.. Ternyata Kertas Minyak Membuat Kulit Lebih Berminyak?


...
25 queries in 0.641 seconds.
eXTReMe Tracker