Cara Membersihkan Wajah Berjerawat




Jerawat adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kotoran dalam pori-pori. Demikian definisi yang dipaparkan tim Rutgers State University seperti dikutip dari Modern Mom.

Ketika sebum atau minyak alami, sel-sel mati, rambut atau bakteri menyumbat pori-pori, maka bisa tumbuh komedo, jerawat, atau bahkan benjolan dan kista. Hormon juga memainkan peranan penting dalam timbulnya jerawat, karena hormon tertentu membuat sebum.

Untuk menghindari terjadinya penyumbatan dalam pori-pori, pemicu jerawat, Anda harus membersihkan wajah dengan tepat. Terutama jika kulit sensitif terhadap jerawat. Ketahui cara tepat membersihkan wajah berjerawat.

Cuci dengan lembut
Mencuci wajah dengan lembut sangat penting untuk menjaga kulit dan mengobati jerawat. Meskipun Anda perlu mencuci muka, tetapi jangan terlalu sering atau menggosok terlalu kasar karena dapat membuat jerawat menjadi lebih parah. Jika tumbuh jerawat, Anda harus mencuci muka dua kali sehari. Sambil membersihkan wajah, lakukan pijatan perlahan pada wajah.

Sabun yang tepat
Jika jerawat Anda masuk dalam kategori sedang atau parah, pilih sabun pembersih jerawat yang mengandung asam salisilat atau benzoyl peroxide untuk hasil yang lebih baik.

Retinoid
Jika Anda memiliki komedo atau jerawat, selain membersihkannya dengan sabun wajah, gunakan juga retinoid, yang merupakan turunan dari vitamin A. Retinoid membantu meningkatkan pergantian sel kulit, yang dapat mengeluarkan bahan penyumbat pori-pori Anda. Retinoid juga mencegah jerawat baru dan pembentukan komedo. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk krim atau gel.

Obat jerawat paling manjur dari Oriflame, menghilangkan jerawat dalam 3 hari. Pure Skin Rapid Action Cream. Krim yang membantu mengatasi berkembangnya jerawat secara cepat dan efektif. Kulit jadi lebih bersih dalam 3 hari*. Formulanya teruji secara dermatologis. 30 ml. Klik disini!

sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Mutia Nugraheni, VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  2. Mengapa Madu Baik untuk Kulit Wajah?
  3. Inilah 4 Penyebab Jerawat Dan Cara Mengatasinya
  4. Inilah Ramuan Minyak Zaitun Untuk Kulit Bercahaya
  5. Inilah 5 Manfaat Tampil Alami Tanpa Makeup
  6. Inilah 6 Solusi Instan ‘Menyulap’ Wajah Kusam & Lelah jadi Lebih Cantik
  7. Inilah 5 Tips Merawat Wajah dari Para Ahli Kecantikan
  8. Wajah Segar dengan Masker Alpukat-Timun
  9. Inilah 4 Perawatan Facial Unik Mau Coba?
  10. Tips Mempercepat Pertumbuhan Alis


...
21 queries in 1.165 seconds.
eXTReMe Tracker