Bekas Jerawat Lenyap Berkat Cangkok Kulit




Jerawat di wajah seringkali menjadi masalah serius bagi perempuan. Infeksi pada permukaan kulit itu bahkan bisa membuat perempuan stres dan kehilangan percaya diri. Apalagi ketika berbagai produk antijerawat tak kunjung menyembuhkan.

Masalah tak berhenti sampai di situ. Setelah jerawat hilang, persoalan menghilangkan bekasnya pun menggelayut. Mereka yang tak sabar dengan proses pemulihan alami pun nekat mencoba teknis kecantikan cangkok wajah untuk memuluskan kulit.

Seperti dikutip dari laman Gulf News, metode terbaru untuk menghilangkan bekas jerawat ini mengisi cekungan bekas luka jerawat dengan jaringan kulit yang diambil dari belakang telinga pasien.

“Ini bisa menjadi alternatif menggantikan laser yang hanya dapat merangsang produksi kolagen,” kata Dermatolog, Dr Puneet Gupta. “Luka cekung bekas jerawat ini biasanya sulit diatasi hanya dengan laser.”

Dr Gupta telah melakukan uji coba terhadap Natalie Simonson, 33, yang memiliki empat luka cekung akibat jerawat di wajahnya. Bahkan, satu di antaranya sedalam 4,4 milimeter. “Cangkokan kulit adalah satu-satunya alternatif,” kata Dr Gupta.

Mengapa jaringan kulit telinga yang dipilih untuk menambal luka cekung bekas jerawat? “Kami harus menggunakan jaringan yang sama di sekitar wajah, karena kulit tubuh cenderung lebih ketat dan akan meninggalkan kesan tak alami.

Simonson menambahkan, “Bukan hanya jaringan parut yang berubah menjadi kulit mulus, tetapi jerawat saya juga hilang, sehingga saya bisa berjalan dengan kepala tegak,” katanya. “Saya merasa berubah.”

sumber: Pipiet Tri Noorastuti, Lutfi Dwi Puji Astuti , VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 8 Resep Masker Alami agar Wajah Bersinar
  2. Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
  3. Cara Membuat Masker Apel Untuk Wajah Cerah
  4. Cara Kencangkan Kulit Wajah
  5. Trik Baru Kencangkan Wajah : Metode Benang
  6. 5 Kebiasaan Yang Menyebabkan Kerusakan Kulit
  7. Penyebab Pori – Pori Menjadi Besar dan Perawatannya
  8. Inilah Pemicu Jerawat Wanita Dewasa
  9. Inilah 5 Penyebab Lingkar Hitam di Bawah Mata
  10. Ternyata Botox Malah Bikin Terlihat Tua


..
26 queries in 0.985 seconds.
eXTReMe Tracker