Begini Cara Pijat Wajah Yang Benar!




Umumnya, setiap wanita akan membersihkan wajahnya minimum dua kali sehari. Setelah membersihkan wajah, wanita kadang menggunakan toner atau langsung ke pelembab. Bayangkan, berapa banyak kali Anda memijat wajah dalam setahun. Menarik-narik wajah sama dengan memijatnya. Namun hati-hati. Salah putaran malah membuat kulit wajah bukan kencang, melainkan kendur.

Menurut tips dr Prihantini dari Erha Apothecary, saat memulaskan produk-produk untuk kulit wajah, sebaiknya perhatikan arah gerakan yang dilakukan. Seperti diajarkan oleh orangtua kita, saat memoleskan produk untuk kulit wajah, biasanya kita mengoleskan produk pada beberapa titik: dahi, pipi kanan dan kiri, dagu, dan hidung. Nah, yang jadi pertanyaan, ke arah mana pijatan jari-jari Anda?

Sebagian besar kita akan mengoleskannya dari bagian depan ke belakang. Sebagai contoh, di pipi kanan, Anda akan menggunakan tangan kanan, lalu memutarnya searah jarum jam. Dari bagian dekat dengan bibir ke arah telinga, jika Anda lihat arah putarannya, maka Anda berarti menarik kulit pipi ke bawah. Ia mengajarkan agar mencoba memijat wajah dengan arah yang berlawanan dengan gravitasi.

Yang bisa Anda lakukan adalah mencoba melawan gravitasi. Dalam hal ini, untuk pipi bagian kanan, coba ambil ancang-ancang dari dekat telinga, lalu gerakkan tangan memutar ke arah dahi, turun kembali secara perlahan, tanpa tekanan penuh ke arah bibir, menuju dagu, lalu naik lagi. Begitu terus. Sementara itu, di sebelah kiri, lakukan serupa. Dari arah dalam, menuju atas, ke depan, lalu kembali ke arah dekat telinga, dan naik kembali. Lakukan di seluruh wajah. Menurut dr Prihantini, cara ini dilakukan sebagai upaya untuk memperlambat penuaan diri, dengan cara memperlancar aliran darah.

Sementara untuk pijatan dari bagian leher, Olay memberikan saran untuk bisa melakukan dengan arah yang serupa, yakni ke arah ke atas, berlawanan dengan arah gravitasi. (Bisa dilihat pada foto). Coba lakukan pijatan seperti pada gambar di langkah 2 untuk membantu memperlancar aliran darah pada wajah. Lakukan gerakan 3 untuk memperlancar dan membuat sehat daerah mata. Pastikan Anda tidak menekan terlalu kencang sehingga membuat tarikan pada kulit. Tarikan pada kulit bisa membuat kulit kendur.

Selamat mencoba!

sumber: NAD, Editor: NF, kompas.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Membuat Masker Avokad untuk Kulit Kering
  2. Gunakan Bedak Padat dan Tabur Bersamaan
  3. Cara Haluskan Kulit Wajah Dengan Scrub Alami Dari Beras
  4. Jangan Menggosokkan Kapas Pembersih pada Wajah
  5. Suntik Botoks Melumpuhkan Otot-Otot Dan Mengurangi Ekspresi Wajah
  6. Inilah 5 Kebiasaan Penyebab Kulit Tambah Berminyak
  7. Inilah 8 Penyebab Lingkaran Hitam pada Mata
  8. Cara Hemat Untuk Kulit Wajah Bersinar Mau? Baca Disini
  9. Inilah 6 Manfaat Air Garam Untuk Kecantikan dan Kesehatan
  10. Inilah Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat


.....
21 queries in 1.202 seconds.
eXTReMe Tracker