7 Langkah Membersihkan Wajah




Kulit wajah masih bermasalah padahal Anda tidak pernah melewatkan rutinitas membersihkan wajah? Mungkin selama ini Anda masih membersihkannya dengan cara yang salah.

Agar kulit Anda bersih sempurna, lakukan langkah membersihkan wajah dengan benar dari Dr David Bank, President of the New York State Society for Dermatology and Dermatologic Surgery, dikutip dari situs Glam.

1. Pastikan tangan bersih
Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda bahwa tangan yang kotor pada saat memberihkan wajah dapat memberikan dampak negatif pada kulit wajah Anda. Jangan sampai kotoran dan bakteri pada tangan pindah dan masuk ke pori-pori kulit wajah. Jadi mulailah membersihkan wajah dengan tangan yang bersih.

2. Hapus make up
Menggunakan sabun atau cleansing milk saja tidak cukup untuk membersihkan sisa-sia make up. Gunakan make up remover, minyak zaitun, atau baby oil untuk membersihkannya secara menyeluruh.

3. Tidak terlalu panas
Gunakan air hangat untuk melonggarkan kotoran dan membuka pori-pori sehingga dapat dengan mudah terangkat. Namun, pastikan bahwa air yang Anda gunakan tidak terlalu panas. Karena, air yang terlalu panas dapat merusak pembunuh kapiler pada wajah.

4. Aplikasikan produk pembersih dengan benar
Sebelum mengaplikasikannya pada wajah, taruh pada telapak tangan dan gosokkan. Jika, Anda menggunakan sabun sebagai pembersih pastikan aplikasikan pada wajah ketika sabun sudah berbuih.

5. Pijat dengan gerakan memutar
Lakukan dengan gerakan pijat berputar. Gerakan berputar akan menstimulasi aliran darah dan oksigen ke wajah Anda. Bersihkan hingga ke leher Anda.

6. Bilas perlahan
Percikkan air hangat pada wajah tanpa menggosoknya. Hal ini akan menghapus sisa pembersih tanpa menyebabkan iritasi.

7. Tepuk-tepuk perlahan
Untuk mengeringkan wajah Anda, gunakan handuk bersih. Jangan pernah menggosokkan handuk pada wajah Anda, melainkan tepuk-tepuk handuk pada wajah yang basah agar tidak terjadi iritasi. Biasakan untuk membersihkan handuk setiap kali penggunaan untuk mencegah penumpukkan bakteri pada handuk yang bisa berpindah ke kulit Anda. (eh)

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Wajah Cantik dengan Masker Tradisional
  2. Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Pengelupasan Kulit
  3. Amankah Melakukan Sulam Alis?
  4. Cara Menghilangkan Kerutan Di Mata
  5. Saat Virus Dikembangkan Untuk Obat Jerawat
  6. Beginilah Cara 5 Tepat Mengeluarkan Jerawat
  7. Inilah 6 Solusi Instan ‘Menyulap’ Wajah Kusam & Lelah jadi Lebih Cantik
  8. Inilah 10 Mitos dan Fakta Tentang Kulit Keriput Yang Perlu Diketahui
  9. Inilah 9 Rahasia Kulit Wajah Cantik tanpa Make Up
  10. Langkah Perawatan Untuk Mendapatkan Kulit Kencang Halus dan Segar


...
21 queries in 1.203 seconds.
eXTReMe Tracker