4 Tips Mudah Kecilkan Pori-pori yang Besar




Pori-pori merupakan ‘lubang’ untuk mengeluarkan keringat. Pori-pori bisa terlihat membesar sehingga membuat wajah tampak kusam dan tidak mulus.

Pori-pori biasanya terlihat lebih jelas di bagian hidung, dahi dan dagu. Tidak ada solusi untuk mengecilkan ukuran pori-pori secara permanen. Walau begitu Anda dapat membantu mengurangi munculnya pori-pori yang besar.

Seperti dilansir dari eHow, pori-pori yang membesar bisa disebabkan karena berbagai faktor, yakni genetika, usia dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Ini dia beberapa cara untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

1. Pengelupasan
Singikirkan sel-sel kulit mati pada wajah secara rutin, minimal seminggu sekali. Anda bisa menggunakan scrub yang dibeli di toko kecantikan atau membuat scrub sendiri. Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab pori-pori tampak membesar. Gosokkan scrub perlahan ke seluruh wajah, fokuskan pada daerah yang pori-porinya terlihat besar (biasanya di daerah T).

2. Es batu
Perawatan ini sangat sederhana, bungkus es batu dalam kapas kemudian gosokkan ke suluruh wajah. Es batu akan mengencangkan pori-pori. Lakukan ritual ini setiap pagi untuk memanjakan kulit. Hal ini juga bermanfaat untuk menjaga produksi sebum (kelenjar minyak) pada kondisi normal

3. Madu dan Oatmeal
Kedua bahan ini dapat menghilangkan minyak berlebih yang menjadi sumber pori-pori membesar. Tambahkan 5 sendok makan madu dan dua sendok oatmeal dengan 2 sendok susu bubuk. Campur bahan menjadi satu. Pulaskan ramuan secara merata di wajah sambil diberi sedikit pijatan dengan gerakan memutar. Setelah selesai, basuh sampai bersih. Rawatlah wajah dengan ramuan ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu.

4. Gunakan Sunblock
Agar kulit terlindung dari sinar matahari, gunakan sunblock saat keluar rumah pada siang hari. Seperti dijelaskan di atas, matahari juga menjadi faktor yang dapat membuat pori-pori membesar.

sumber: Kiki Oktaviani – wolipop

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Masker Anggur, Bisa Hilangkan “Garis” Halus Diwajah
  2. Cara Alami Hilangkan Noda Hitam Di Wajah
  3. Inilah Manfaat dan Cara membuat Masker Apel, Oatmeal dan Buah Beri
  4. Inilah 5 Bahan Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati
  5. Gunakan Toner Usai Mencuci Wajah
  6. Manfaat Masker Teh untuk Kecantikan Kulit dan Cara Membuatnya
  7. Minyak Zaitun Bagus Untuk Pengganti Susu Pembersih atau Make-Up Remove
  8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bubuk Pala
  9. 3 Cara Untuk Bibir Sehat dan Lembut
  10. Inilah 3 Tips Alami Tunda Penuaan pada Kulit


..
26 queries in 0.591 seconds.
eXTReMe Tracker