4 Tahap Hilangkan “Kilap” Wajah Anda




Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen adalah jawabannya. Meskipun Anda menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan, tetapi kulit tetap bisa terkena dampak negatif sinar matahari, baik saat Anda dalam mobil atau pun ruang kaca.

Jadi, mengenakan sunscreen adalah “wajib” hukumnya. Tetapi, karena formula dasar sunscreen yang merupakan pelembab, sehingga saat digunakan cenderung membuat kulit terlihat mengilap dan berminyak. Ini sebenarnya bisa Anda siasati, dengan lima trik dari Marissa Nemes, penata rias asal Miami, yang dilansir dari cosmopolitan.com.

1. Cuci muka malam hari
Penting untuk mencuci muka sebelum tidur saat malam hari. Hal ini untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah saat Anda tidur. Sehingga, keesokan harinya saat mengenakan sunscreen, wajah tak terlalu mengilap.

2. Gunakan toner
Area paling berminyak di wajah adalah zona T, yaitu hidung hingga bagian atas alis. Untuk meminimalisirnya gunakan penyegar atau toner yang berbahan dasar zinc karena menyerap minyak dengan sangat baik.

3. Aplikasikan sunscreen
Setelah kulit tak terlihat berminyak, baru aplikasikan sunscreen yang mengandung sun protection formula (SPF). Aplikasikan tipis saja, karena makin tipis lapisannya, kilap akan makin berkurang. Hal terpenting adalah Anda mengaplikasikannya secara merata di kulit wajah dan juga leher.

4. Diamkan selama lima menit
Jangan langsung menggunakan bedak, karena bisa menggumpal. Diamkan dulu selama lima menit agar sunscreen menyerap dalam kulit.

5. Gunakan bedak bubuk
Terakhir gunakan bedak bubuk yang warnanya sesuai dengan kulit, menggunakan kuas besar. Wajah Anda akan terlihat segar, natural, terlindungi dari sinar matahari serta bebas kilap.

sumber: VIVAnews

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cegah Keriput Dengan Vampire Facelift
  2. Inilah 8 Langkah Sederhana Merawat dan Mempercantik Wajah
  3. Inilah 5 Kebiasaan Penyebab Kulit Tambah Berminyak
  4. Inilah 3 Tips Alami Tunda Penuaan pada Kulit
  5. Ingin Terlihat Cantik Saat Berjerawat? Ini Triknya! + VIDEO
  6. Masker Pisang, Anggur, Nanas, Sangat Bagus Untuk Kulit
  7. Beginilah 7 Cara Merawat Jerawat Yang benar
  8. Masker Lilin Untuk Alternatif Cantik, Wajah Lebih Kencang
  9. Kenapa Jerawat Timbul? Begini Cara Membersihkan Wajah Agar Ga Jerawatan
  10. Mengapa Madu Baik untuk Kulit Wajah?


.....
21 queries in 1.340 seconds.
eXTReMe Tracker