Merawat Tangan Agar Awet Muda, Berikut Tipsnya




TELAPAK tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat dengan jelas menunjukkan proses penuaan alami. Ikuti sejumlah tips berikut ini untuk menjaga tangan tetap lembut dan tampak awet muda selalu.

Selama ini, kebanyakan perempuan barangkali terobsesi menjaga telapak kaki tetap halus dan terbebas dari kapalan, atau merawat kulit wajah agar terhindar dari keriput. Namun, perawatan tangan kadang jutsru terabaikan.

Nah, berikut ini sejumlah perawatan tangan yang sebaiknya rutin dilakukan:

Pengelupasan
Sama seperti wajah dan tubuh, tangan juga perlu pengelupasan (exfoliate). Gunakan scrub setiap dua sampai tiga minggu sekali untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di tangan. Tangan akan jadi halus dan lembut setelahnya.

Pelembab
Cuci tangan menggunakan sabun yang mengandung pelembab, dan biasakan untuk segera mengoleskan losion tangan setiap selesai mencuci tangan. Agar praktis, letakkan botol pelembab berpompa di samping wastafel atau bak cuci di kamar mandi atau dapur. Ketika beraktivitas di bawah sinar mentari, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya juga ke tangan.

Multivitamin
Dosis cukup vitamin A, B kompleks, C, dan E dapat memperbaiki kulit. Vitamin C dan E khususnya sangat penting untuk menangkal efek buruk paparan sinar matahari. Vitamin A membantu menjaga dan memperbaiki jaringan kulit, sementara vitamin B kompleks sangat penting bagi kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Anda juga dapat mengoleskan produk yang mengandung vitamin ini ke tangan.

Minyak ikan
Jika Anda mengonsumsi banyak ikan berminyak atau menelan suplemen minyak ikan, tangan akan terasa lebih lembut dan halus. Sarden, mackerel, tuna segar dan ikan berminyak lainnya mengandung asam lemak esensial (EFA), yang merupakan lemak baik. EFA menjaga kelembaban kulit dan mengurangi perandangan. Zat tersebut juga memiliki fungsi ganda karena baik untuk jantung.

Manikur
Lakukan manikkur secara teratur, baik di rumah mau pun di salon. Manikur membantu menjaga kutikula tetap lembab dan kuku sehat.

Sarung tangan
Kenakan sarung tangan karet setiap kali Anda melakukan aktivitas mencuci piring, membersihkan kamar mandi, atau berkebun. Sarung tangan karet dapat melindungi tangan dari zat-zat kimia dan air panas, yang membuat tangan kering dan merusak kulit.

Perawatan malam
Menjelang tidur di malam hari, lapisi tangan dengan krim pelembab kental sebelum naik ke kasur. Balut tangan dengan sarung tangan katun atau bahkan kaus kaki. Di pagi hari, tangan akan terliaht dan terasa lebih lembut dan muda.

sumber: mediaindonesia.com

Menjual dan Menyewakan Media Display




Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tetap Cantik Sesuai Usia
  2. Begini Lho Cara Yang Benar Menggunakan Scrub
  3. Cara Bebaskan Punggung Dari Jerawat
  4. Inilah 8 Cara Sederhana Menjaga Kilau Cantik Mata Anda
  5. Perawatan ala Spa Mewah di Rumah
  6. Hindari Bau Badan Dengan Cara – Cara Berikut
  7. 5 Langkah Mudah Mengatasi Selulit
  8. Kenapa Serum Juga Penting Bagi Tubuh ? Baca Disini
  9. 8 Tips Ciptakan Perawatan Spa di Rumah
  10. Empat Minyak Aromaterapi Wajib Punya

Berikan komentar anda tentang : Merawat Tangan Agar Awet Muda, Berikut Tipsnya



14 queries in 0.728 seconds.
eXTReMe Tracker