Mencoba Home Spa




Tak hanya membuat seluruh tubuh anda cantik, namun Spa juga dapat membuat anda lebih segar dan cepat meredakan stress yang dirasakan.

Banyak salon kecantikan menawarkan fasilitas Spa dengan berbagai metode yang berbeda-beda. Tetapi harganya jelas lebih mahal.

Mengapa tidak mencoba melakukan Spa sendiri dirumah? Ternyata tidak serumit yang diduga, namun, carilah waktu luang lebih banyak agar kegiatan memanjakan diri ini tidak terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut tahapan Spa dari ujung rambut hingga ujung kaki.

1. Melemaskan Otot
Gunakan bath oil (dapat dibeli di toko kosmetik) dengan keharuman yang anda sukai. Oleskan minyak essensial tersbeut keseluruh tubuh anda. Agar minyak meresap kedalam kulit, basahi handuk kecil dengan air hangat dan letakkan pada leher dan bahu. Diamkan beberapa saat, lalu bilas di bawah siraman air shower. Minyak essensial ini bekerja bertahap untuk melemaskan otot sekaligus menghaluskan kulit anda.

2. Mengurangi Mata Sembab
Mata yang sembab dan lelah, tentu dapat mengurangi tampilan anda. Gunakan rileksasi Spa untuk mata agar kesembaban berkurang. Caranya, kupas satu buah kentang lalu potong sedikit tebal. Celupkan potongan kentang tadi kedalam susu cair, lalu letakkan pada kedua mata anda. Biarkan selama 10 – 15 menit. Lalu cuci muka seperti biasa. Hasilnya, mata akan lebih indah dan cemerlang.

3. Mengikis Kulit Mati
Kulit mati memang tak sedap dipandang. Untuk menguranginya, gosok seluruh tubuh dengan menggunakan spons bergagang panjang. Beri gerakan melingkar selama 15 menit. Setelah itu, gosok lagi dengan gerakan mengarah pada jantung. Kegiatan ini akan membuat peredaran darah menjadi lancar.

4. Wajah Segar Bercahaya
Tak ada wanita yang menginginkan wajahnya menjadi lesu dan kusam. Agar wajah lebih segar bercahaya, gunakan air hangat untuk mencuci wajah yang telah dibersihkan dengan facial foam. Setelah itu, percikkan dengan air dingin (bisa menggunakan air es). Cara ini dapat merangsang aliran darah agar naik ke permukaan kulit sehingga kulit terlihat sehat.

5. Scrub Dengan Garam
Belilah garam mandi (bath salt) di toko-toko kosmetik. Pergunakan garam tersebut untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya, dengan mencampurkan shower gel bersama garam tersebut lalu oleskan ke seluruh badan. Gunakan shower puff atau spons untuk menggosok badan anda agar sel kulit mati dan peredaran darah menjadi lancar. Terutama pada daerah siku, tumit dan lutut.

6. Tangan Menjadi Halus
Gunakan hand scrub, lotion dengan butiran-butiran halus, lalu pijat tangan kearah jantung. Setelah dipijat selama 10 menit, bilas dengan air hangat. Oleskan hand & body lotion agar kulit menjadi lembab.

Percaya atau tidak, dalam keadaan tidur sekalipun, kulit tangan dapat hilang kelembabannya. Agar terus halus, campur 1 sendok teh gula pasir dalam satu sendok makan minyak zaitun. Gosok campuran tersebut dan diamkan beberapa saat. Setelah selesai, bilas dengan air hangat. Niscaya tangan anda akan tetap halus dan terjaga kelembabannya.

7. Quick Pedicure
Jika diterjemahkan dengan bebas, quick pedicure berarti perawatan kaki secara instant. Jika tak punya waktu untuk menggosok dan merendam kaki dalam air hangat, gunakan scrub alami dari bahan kulit kacang. Campurkan sedikit minyak zaitun dengan kulit kacang tanah yang telah disangrai. Gunakan ramuan tersebut untuk memijat kaki yang letih. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Untuk mengikis kulit mati yang ada di telapak kaki, gunakan batu apung. Gosok sebentar dengan batu tersebut. Lalu scrub dengan bahan kulit kerang. Niscaya kulit mati pun beregenerasi dengang kulit baru yang lebih halus.

8. Aroma Pepermint
Kegiatan Spa tidak akan lengkap jika tidak menggunakan peppermint sebagai bahan tambahan. Oleskan bersama minyak essensial atau scrub, niscaya seluruh tubuh akan kembali segar.

9. Punggung Indah
Bagian punggung memang sulit untuk dijangkau. Solusinya, gunakan spons atau shower puff yang memiliki tangkai, sehingga menjangkau bagian belakang anda dengan mudah. Tuang shower gel yang telah dicampur dengan lulur atau scrub pada spons atau puff, lalu gosok bagian punggung dengan gerakan keatas dan kebawah. Bilas dibawah air mengalir agar punggung bersih maksimal.

10. Sauna di rumah
Dibawah shower, pijat kulit anda dengan spons. Ubah temperatur air setiap ½ menit dari air dingin ke air hangat, begitu seterusnya. Setelah menggosok seluruh badan, oleskan scrub secara merata. Lalu bilas dengan air hangat.

11. Masker Tepat
Perawatan wajah dengan masker memang cara ampuh untuk mengatasi wajah yang kusam dan letih. Namun ada cara efektif agar masker bekerja dengan cepat. Yakni dengan mengoleskan masker siap pakai (biasanya berbentuk gel) dan ratakan pada kulit wajah. Setelah itu diamkan selama 5 menit. Didihkan air dan taruh wajah anda diatas air yang mendidih dengan jarak 1½ jengkal. Biarkan uap air menghembus wajah anda selama 5 menit saja. Uap tersebut akan mempercepat masuknya vitamin masker pada wajah. Setelah itu bilas wajah anda dengan air yang dingin.

12. Rambut Indah
Setelah keramas dengan menggunakan shampoo dan kondisioner, belilah krim rambut dengan kandungan aloe vera (lidah buaya) agar memaksimalkan pertumbuhan rambut baru. Pijat kulit kepala, seperti creambath, lalu bungkus rambut dengan handuk yang telah diremdam air hangat. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin. Jangan lupa untuk mempergunakan hair tonik agar pori-pori kulit kepala terasa nyaman.

Mudah, bukan? Jadi, mulai sekarang tak perlu keluar duit banyak buat spa di salon, ya?

sumber: perempuan.com

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 3 Jenis Pelembab Tubuh dan Fungsinya
  2. Cara Bebaskan Punggung Dari Jerawat
  3. Konsumsi Makanan Berikut Untuk Menjaga bentuk Tubuh
  4. Kenali 6 Tanda Rasa Gatal dan Ruam di Bokong
  5. Inilah Aturan Mencukur Bulu Ketiak. Jangan Sembarangan
  6. Mau Cantik Tapi Tanpa Banyak Biaya ? Ikuti Cara Berikut Ini
  7. 1001 Ragam Manfaat Mawar Untuk Kecantikan
  8. Rahasia Langsing dari Spanyol
  9. Merawat Tangan Agar Awet Muda, Berikut Tipsnya
  10. Lakukan 9 Hal Berikut Ini, Untuk Cegah Kulit Keriput


..
28 queries in 0.625 seconds.
eXTReMe Tracker