Inilah 5 Bahaya di Balik Permak Tubuh




Banyak wanita terobsesi tampil cantik dengan tubuh ramping, bibir seksi, hidung mancung, dan bentuk rahang sempurna. Tak jarang, demi memiliki tubuh idaman, banyak yang rela merogoh kantong dalam-dalam untuk operasi plastik. Normalkah?

Penelitian di Belgia menyatakan, keinginan untuk mengubah bagian tubuh melalui operasi adalah salah satu gejala gangguan mental. Keinginan ini biasanya timbul setelah melihat penampilan diri.

Berdasar penelitian terhadap 266 pasien usia 16 tahun ke atas untuk konsultasi permak hidung (rhinoplasty), satu dari tiga pasien mengalami gangguan dismorfik tubuh atau body dysmorphic disorder (BDD).

BDD adalah kondisi kejiwaan yang ditandai dengan keinginan kuat melakukan perubahan penampilan secara berlebihan.

Dari pelaku operasi yang melakukannya demi kesehatan, misalnya untuk pernapasan, dua persen mengalami gejala BDD. Sedangkang pasien yang menjalani permak demi kecantikan 43 persen diketahui memiliki gejala BDD.

Efek Kesehatan Permak Tubuh
Cara instan beroleh tubuh dan wajah idaman menyimpan bahaya bagi kesehatan. Implan payudara buatan Perancis, Poly Implant Prothese (PIP) baru-baru ini memunculkan kontroversi. Implan yang jamak digunakan untuk mempercantik bentuk payudara jutaan wanita di berbagai belahan dunia ini terbukti tak layak karena mengandung bahan-bahan berbahaya.

1. Serangan jantung
Risiko serangan jantung mengintai para pelaku operasi kendati masih berusia muda. Seorang wanita muda Inggris, Kat McClure mengalami serangan jantung saat menjalani permak hidung rutin.

2. Meracuni bayi
Suzanne Ellis melahirkan seorang bayi dalam kondisi meninggal karena keracunan implan payudara PIP. Dia juga mengalami infeksi dada, telinga, dan tenggorokan akibat kebocoran implan.

3. Benjolan dan peradangan
Bukannya cantik, permak payudara yang dilakukan Maria Alaimo membuatnya memiliki empat payudara. Ini lantaran gumpalan daging mengembang dibawah implan payudara. Hal yang sama juga dialami model Tara Reid. Bukannya tampil cantik, implan payudara membuat benjolan di dada, kulit berkerut-kerut tak sedap dipandang. Karena itu, ia memutuskan untuk mengangkat semua implan.

4. Meletus saat penerbangan
Seorang wanita Rusia, bernama Irena D, harus menjalani perawatan intensif setelah melakukan penerbangan dari Moskow ke California. Implan yang membuat payudaranya membesar hingga ukuran F itu meletus, akibat tak mampu menahan perbedaan tekanan di pesawat.

5. Meletus terkena paintball
Seorang wanita berumur 26 tahun merintih kesakitan saat tertembak peluru cat di sebuah area permainan paintball di Inggris. Bukan sekadar memar, peluru cat berkecepatan 190 mil per jam yang menghujam dada itu telah mengoyak implan payudaranya.

sumber: VIVAnew

Menjual dan Menyewakan Media Display


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Konsumsi Makanan Berikut Untuk Menjaga bentuk Tubuh
  2. 5 Makanan Berikut, Bantu Capai Berat Badan Ideal
  3. Kenapa Serum Juga Penting Bagi Tubuh ? Baca Disini
  4. Inilah 5 Kebiasaan, Membuat Anda Kelihatan Lebih Tua
  5. Obat Alternatif Ini Cegah Penuaan Dini
  6. Mau Kulit Sehat dan Awet Muda Selamanya? Begini Caranya
  7. 5 Langkah Mudah Mengatasi Selulit
  8. Cara Bebaskan Punggung Dari Jerawat
  9. Inilah Penyebab dan Mengatasi Pipi Chubby ‘Tembem’
  10. Cara Warnai Rambut Hanya Bagian yang Beruban


...
20 queries in 1.095 seconds.
eXTReMe Tracker